Berita Bola

Ragam Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United Vs Norwich City

Tribunbola.News – Manchester United akan menjamu Norwich City dalam lanjutan Premier League 2021/22. Laga dijadwalkan berlangsung di Old Traffrod, Sabtu (16/4), mulai pukul 21.00 WIB.

Sebagai tuan rumah, Manchester United tentu ingin mendapat hasil terbaik di depan pendukungnya sendiri. Apalagi pada pekan kemarin, Setan Merah dikalahkan Everton 0-1.

Saat ini, Manchester United ada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League 2021/22. Dari 31 pertandingan, Setan Merah 14 kali menang, sembilan kali seri, dan delapan kali kalah.

Tapi, Norwich City tentu bukan lawan yang mudah dilibas. Kendati, The Canaries sekarang ada di posisi terbawah dalam klasemen sementara Premier League 2021/22.

Lantas, ragam fakta menarik apa saja yang sekiranya layak dihadirkan untuk menambah pengetahuan jelang pertandingan nanti? Berikut rangkumannya yang disarikan Bola.net dari berbagai sumber.

Lihat Juga:  Sekarang Favorit Juara Liga Europa, Xavi Jelaskan Kesalahan Barcelona di Liga Champions

1. Manchester United Rindu Kemenangan

Dalam dua pertandingan terakhir di Premier League 2021/22, Manchester United tak mampu meraih kemenangan. Setan Merah hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester City, dan kalah 0-1 ketika tandang ke markas Everton.

Oleh karena itu, pertandingan menghadapi Everton harus menjadi titik tolak untuk bangkit. Apalagi, posisi Manchester United belum aman untuk menembus kompetisi Eropa musim depan, bahkan untuk bermain di Liga Europa sekalipun.

2. Norwich City Miskin Kemenangan

Hingga pekan ke-31 Premier League 2021/22, Norwich City miskin kemenangan. The Canaries baru menang lima kali.

Petikan tiga poin itu didapat dalam pertandingan melawan Brentford FC (2-1) dan Southampton FC (2-1) pada putaran pertama. Sisanya di putaran kedua saat menghadapi Everton FC (2-1), Watford FC (3-0), dan Burnley FC (2-0).

Lihat Juga:  5 Pelatih yang Bisa Gantikan Mikel Arteta di Arsenal, Nomor 1 Mantan Inter Milan

3. Distribusi Gol

Manchester United dan Norwich City punya perbandingan yang timpang dalam catatan mencetak gol. Setan Merah sudah menghasilkan 49 gol, sementara The Canaries baru mengoleksi 20 gol.

Dari catatan statistik yang ada, Manchester United paling banyak mencetak gol pada interval menit 75-90, dengan 13 gol. Lalu interval menit 45-60 (10 gol), 60-75 (10 gol), dan sisanya tercipta di babak pertama.

Norwich City juga paling sering mencetak gol dalam interval menit 75-90, dengan enam gol. Disusul interval menit 0-15 dengan empat gol.

4. Penyumbang Gol Terbanyak

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo menjadi penyumbang gol terbanyak buat Manchester United di Premier League 2021/22. Ia sudah mencetak 12 gol.

Lihat Juga:  Real Madrid Mulai Lelah Kejar Kylian Mbappe dan Erling Haaland, Liverpool Justru Baru Mau Ikutan

Sementara dari Norwich City ada Teemu Pukki. Ia mengoleksi sembilan gol.

Untuk urusan assist atau umpan matang, yang paling banyak dari Manchester United adalah Paul Pogba dengan sembilan assist. Sedangkan dari Norwich City yaitu Teemu Pukki dengan dua assist

5. Paling Banyak Bermain

Dari Manchester United, ada David de Gea yang memiliki jumlah laga utuh 31 pertandingan. Otomatis, ia menjadi pengoleksi menit bermain terbanyak di Setan Merah, dengan 2.790.

Dari Norwich City ,ada Teemu Pukki yang bermain dalam 30 pertandingan. Artinya, ia baru absen dalam satu pertandingan timnya hingga musim ini bergulir.

Similar Posts