Berita Bola

Ranking 6 Rekrutan Baru MU Musim Ini: Applause buat Lisandro Martinez!

Tribunbola.News – Manchester United mendatangkan enam pemain pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka adalah Antony, Lisandro Martinez, Martin Dubravka, Tyrell Malacia, Casemiro, dan Christian Eriksen.

MU yang hanya mengakhiri musim di posisi keenam pada Premier League 2021/2022 tampaknya tak mau mengulang kesalahan yang sama. Mereka menyuplai kebutuhan pemain sesuai keinginan sang manajer, Erik Ten Hag.

Manchester United bahkan menghabiskan lebih dari 200 juta pounds untuk membeli pemain baru.Antony menjadi pemain termahal yang didatangkan MU.

Lantas bagaimana dengan performa para pemain baru Manchester United sejauh ini? Yuk simak rapor pembelian MU musim panas lalu dalam ulasan di bawah ini.

Martin Dubravka

Dubravka didatangkan Manchester United untuk menjadi pesaing David de Gea di bawah mistar gawang. Setan Merah mempunyai opsi untuk mempermanenkan kiper Slovakia tersebut dengan mahar 6 juta pounds.

Namun dari sejumlah laga sudah dijalani MU sejauh ini, Dubravka masih belum bisa bersaing. Bahkan, eks kiper Newascatle United itu diberikan kesempatan bermain.

Lihat Juga:  Skenario Kelolosan Grup D Piala Dunia 2022 - Prancis Bisa Jadi Juru Selamat Denmark, Australia Wajib Menang

Erik Ten Hag bahkan tak memberikan kesempatan kepada kiper berusia 33 tahun itu, bahkan ketika MU berlaga di ajang Liga Europa.

Tyrell Malacia

Malacia tampil apik di Feyenoord dalam beberapa musim terakhir. Hal itu yang membuat Malacia bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2022.

Meski terbilang pendatang baru, Malacia cukup mengejutkan. Bek kiri asal Belanda tersebut beberapa kali mampu menggeser Luke Shaw ke bangku cadangan.

Malacia sudah tampil tujuh kali pada ajang Premier League musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga membuat lima penampilan di pentas Liga Europa.

Antony

Antony adalah rekrutan termahal Manchester United pada musim panas 2022. Saat itu MU mengeluarkan 95 juta euro untuk winger asal Brasil itu.

Lihat Juga:  David Alaba Tak Punya Rencana Kembali ke Bayern Munchen

Meski tampil impresif di Belanda, penampilan Antony di MU ternyata sering mendapat kritik. Dia belum menunjukkan performa yang konsisten setelah ditebus dengan harga yang sangat mahal.

Terutama soal aksi memutarnya yang dianggap tidak perlu. Beberapa legenda MU memberikan kritik keras kepada Antony.

Casemiro

Gelandang abertahan satu ini didatangkan Manchester United dari Real Madrid. Casemiro dibeli dengan harga yang cukup mahal, yakni 70,6 juta euro.

Casemiro tak langsung menjadi andalan di lini tengah MU karena butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Dia beberapa kali memulai laga dari bangku cadangan.

Belakangan, peruntungan Casemiro bersama Manchester United mulai berubah. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak satu gol dan satu assist dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Christian Eriksen

Manchester United mendapatkan Christian Eriksen secara cuma-cuma. Gelandang asal Denmark tersebut merapat ke Old Trafford begitu kontraknya habis bersama Brentford.

Lihat Juga:  MU Taklukkan Wolves Secara Dramatis, Erik ten Hag: Perasaan Saya Campur Aduk!

Meski demikian, peran Eriksen di lini tengah Man United tergolong sangat besar. Eks pemain Tottenham ini mendapat menit bermain yang sangat banyak dari Erik Ten Hag.

Eriksen sudah tampil 16 kali di semua kompetisi dengan total 1.203 menit bermain. Pemain berusia 30 tahun ini sukses mencatatkan lima assist. Eriksen pun memberikan kreativitas baru di lini tengah Setan Merah.

Lisandro Martinez

Kedatangan Lisandro Martinez ke Manchester United sempat menimbulkan keraguan. Sebab, bek tengah asal Argentina tersebut hanya berpostur 175 cm.

Meski begitu, Martinez pada akhirnya bisa membayar kepercayaan yang diberikan Erik Ten Hag. Dia tampil begitu solid bersama rekan barunya Raphael Varane.

Martinez membuktikan pertahanan yang baik tidak hanya soal fisik tinggi besar saja. Tapi juga soal kepandaian menempatkan posisi.

Similar Posts