Berita Bola

Neymar dan 3 Bintang Besar yang Mungkin Hijrah ke Liga Arab Saudi

Tribunbola.News – Liga Arab Saudi sepertinya sedang terlihat menggiuarkan untuk pemain-pemain Eropa. Mereka bisa mendapatkan gaji fantastis dengan bermain di sana dalam waktu beberapa tahun saja.

Pergerakan pemain Eropa ke Saudi Pro League sebenarnya sudah dimulai sejak lama. Namun, reputasi liga melonjak drastis baru setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada awal tahun ini.

Ronaldo membuka jalan bagi bintang-bintang besar lainnya. Karim Benzema pun ikut hijrah ke Liga Arab Saudi, bergabung dengan Al Ittihad juara bertahan.

Nah, setelah Benzema, musim panas ini diyakini masih ada beberapa pemain top lain yang mungkin menyusul ke Liga Arab Saudi. Mengutip Express, berikut lima di antaranya!

Lihat Juga:  Bayern Munchen Tidak Butuh Clean Sheet!

Neymar

Nama pertama yang disebut bisa menyusul ke Liga Arab Saudi dengan segera adalah Neymar, bintang PSG. Situasi Neymar saat ini memang tidak benar-benar aman.

PSG baru saja ditinggal Lionel Messi dan kemungkinan terpaksa menjual Kylian Mbappe musim panas ini. Mereka sedang menyiapkan proyek pembentukan skuad baru.

Nah, Neymar tidak masuk dalam proyek baru tersebut, tapi menjual winger Brasil ini tidak mudah. PSG hanya bisa melepas Neymar ke klub kaya yang siap membayar gaji besar, Liga Arab Saudi jadi pilihan.

Kalidou Koulibaly

Chelsea mungkin tidak hanya kehilangan Kante ke Liga Arab Saudi musim panas ini. Nama berikutnya yang mungkin menyusul adalah Kalidou Koulibaly.

Lihat Juga:  5 Pelajaran dari Kemenangan Chelsea: Kebobolan Dulu, Susah Payah Kalahkan Tim Divisi Dua

Memang Koulibaly baru semusim berman di Stamford Bridge, tapi kini namanya masuk dalam radar Al Ittihad. Koulibaly pun disebut tertarik bermain di sana.

Terlebih, beberapa bulan terakhir berjalan sulit bagi Koulibaly. Dia lebih banyak dicadangkan dan tampak tidak begitu berhasil dengan adaptasi di Liga Inggris

Hugo Lloris

Hugo Lloris sudah mengutarakan niatnya meninggalkan Tottenham musim panas ini, padahal kontraknya masih tersisa sampai tahun 2024. Situasi ini pun segera direspons oleh klub Liga Arab Saudi.

Mengutip The Times, Lloris telah menerima tawaran fantastis dari klub Liga Arab Saudi yang siap memberikan gaji besar hingga tiga kali lipat dari yang dia terima di Tottenham.

Lihat Juga:  Dikritik Sir Alex Ferguson karena Ronaldo, Begini Respon Santai dari Solskjaer

Meski begitu, keputusan ada di tangan Lloris. Kiper 36 tahun ini mungkin masih mau bermain di Eropa.

Paul Pogba

Nama terakhir yang mungkin hijrah ke Liga Arab Saudi adalah Paul Pogba, gelandang Juventus. Setahun terakhir berjalan sangat sulit bagi Pogba di Eropa.

Dia lebih banyak menepi cedera daripada bermain. Kontribusi Pogba sangat minim, bahkan namanya hampir tidak pernah terdengar lagi.

Meski begitu, 90min melaporkan bahwa klub-klub Liga Arab Saudi sudah mempertimbangkan nama Pogba untuk rekrutan besar berikutnya. Tentu semua tergantung pada kebugaran Pogba.

Similar Posts