Berita Bola

Rapor Skuad AC Milan Usai Dibungkam Juventus: Mirante Oke, Thiaw Bikin Geregetan, Giroud Mestinya Out

Tribunbola.News – Raksasa Serie A AC Milan dipermalukan Juventus di pekan kesembilan Serie A 2023/2024 di San Siro, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

Milan mengawali laga dengan baik. Mereka mendominasi laga dan hampir mencetak gol melalui Olivier Giroud.

Namun semua berubah ketika Malick Thiaw dikartu merah. Ia menahan laju Moise Kean yang hendak melaju ke gawang. Apesnya ia adalah orang terakhir di lini pertahanan.

Juventus bisa memanfaatkan keunggulan pemain atas Milan. Mereka akhirnya menang 0-1 berkat gol semata wayang Manuel Locatelli.

Dari laga tersebut, berapa rating yang didapat skuad AC Milan? Simak ulasannya di bawah ini Bolaneters.

Kiper

Antonio Mirante – 7.5

Sebenarnya tak mendapat terlalu banyak ancaman. Dan jika Juventus menyerang pun, ancaman mereka bisa dinetralkan lini pertahanan AC Milan.

Atau akurasi tembakan mereka meleset. Tapi ia dipaksa bekerja keras di babak kedua. Ia menyelamatkan satu tembakan Dusan Vlahovic.

Mirante kemudian melakukan double save. Yang pertama dari tembakan jarak jauh Cambiaso dan kemudian mementahkan bola rebound yang disambar Vlahovic.

Ia memang kebobolan. Tapi gol itu bukan salahnya karena Ia sudah mengantisipasinya namun bola berbelok arah karena membentur Rade Krunic.

Bek

Alessandro Florenzi: 5

Tak memberikan banyak bantuan ketika menyerang meski bermain cukup agresif. Namun ia juga terlibat dalam kartu merah Malick Thiaw.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Minggu 13 Februari 2022

Ia dikecoh dengan mudah oleh Timothy Weah. Ia tak bisa mencegah Weah mengirim operan pada Kean.

Malick Thiaw: 4

Awalnya bermain dengan cukup solid. Menutup ruang di pertahanan AC Milan dengan baik ketika Juventus berniat menyerang.

Namun kemudian kelemahannya dalam duel satu lawan satu terekspos ketika melawan Moise Kean. Ia kalah adu fisik dan memaksa melakukan pelanggaran dengan menahan badannya dan dikartu merah.

Fikayo Tomori: 7

Bemain solid di lini belakang AC Milan. Perannya sebagai pilar utama Rossoneri di pertahanan makin terasa setelah keluarnya Malick Thiaw.

Ia tampil all out di belakang dan berada di posisi tepat untuk menghalau serangan-serangan Juventus. Fikayo Tomori juga membentu kerjasama yang padu bersama Pierre Kalulu dan kemudian Simon Kjaer di sepanjang laga.

Davide Calabria: 6

Dalam urusan bertahan, Davide Calabria memang cukup solid. Ia melakukan sejumlah sapuan di area pertahanan AC Milan dan bisa membendung Filip Kostic.

Tapi dalam menyerang, tak ada pujian yang bisa diberikan kepadanya. Usahanya dalam melakukan crossing bahkan sangat jarang dan ketika bisa melakukannya, tak ada umpan yang sampai ke sasaran.

Gelandang

Tijjani Reijnders: 5

Tijjani Reijnders menjadi starter di laga ini. Tapi ia seperti tidak ada di lini tengah AC Milan.

Ia tak bisa menemukan jalan untuk terlibat dalam permainan. Baik itu dalam sesi menyerang atau bertahan.

Lihat Juga:  Chelsea Satu-satunya Tim yang Bisa Saingi Man City di Premier League Musim Ini

Yacine Adli: 7

Tampil berkelas di lini tengah. Membantu tim dalam fase menyerang dan bertahan cukup baik.

Yacine Adli juga oke dalam urusan merebut bola dari lawan. Sebelum ditarik keluar, ia bahkan sempat memancing Timoty Weah melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning.

Yunus Musah: 5.5

Yunus Musah tak banyak berkontribusi di laga ini. Ia mendapat keleluasaan bergerak di sisi kanan lapangan setelah AC Milan bermain dengan 10 pemain.

Namun ia agak kesulitan menembus pertahanan Juventus. Setelah adanya pergantian taktik dan sokongan dari Pierre Kalulu, barulah ia bisa sedikit menunjukkan aksinya. Tapi sayangnya permainannya masih tak cukup membantu Milan menjebol gawang Juve.

Penyerang

Rafael Leao: 7.5

Tampil bersemangat sejak awal pertandingan. Ia jadi pemain yang paling aktif mengacak-acak pertahanan Juventus.

Federico Gatti bahkan tak bisa menghentikannya dan akhirnya dikartu kuning. Ia sempat nyaris memberikan assist pada Olivier Giroud tapi sayangnya tak berbuah bol.

Sayangnya seiring laga, permainannya menurun. Ia memang masih bisa menembus pertahanan Juve tapi umpan-umpannya tak membahayakan lawan lagi.

Olivier Giroud: 6

Sempat mendapat satu peluang di awal-awal laga. Namun Olivier Giroud gagal memanfaatkan peluang yang ia dapat dari umpan Rafael Leao.

Permainan Giroud kemudian makin menurun karena dengan mudah dikawal pemain-pemain Juventus. Pada akhirnya ia ditarik keluar.

Lihat Juga:  Sergio Ramos Bermimpi Reuni dengan Sevilla

Sepertinya Pioli salah menarik keluar pemain. Jika saja Giroud ditarik keluar dan bukannya Christian Pulisic, mungkin lini serang Milan masih bisa merepotkan pertahanan Juventus.

Christian Pulisic: 5

Tak mendapat banyak kesempatan beraksi. Sebab AC Milan merancang serangan dari sayap kiri di awal-awal laga.

Sayangnya ia kemudian ditarik keluar dengan cepat. Hal ini adalah imbas dari kartu merah yang didapat Malick Thiaw.

Pemain Pengganti
Pierre Kalulu: 7

Masuk pada menit ke-43 menggantikan Christian Pulisic. Pierre Kalulu tampil solid di lini pertahanan bersama Fikayo Tomori.

Ia kemudian dipindah ke pos bek kanan menggantikan Davide Calabria. Kalulu langsung menghidupkan serangan Milan dari sisi tersebut.

Rade Krunic: 5

Masuk menggantikan Yacine Adli pada menit ke-60. Apesnya ia terlibat dalam gol yang dicetak Manuel Locatelli.

Ia tak banyak ikut menyerang sebab lebih fokus dalam bertahan. Sempat mencuri bola dari Dusan Vlahovic yang akan melancarkan serangan balik.

Luka Jovic: 4.5

Masuk menit ke-60 menggantikan Olivier Giroud. Tapi sayangnya ia tak bisa memberikan perbedaan untuk AC Milan.

Simon Kjaer: 5

Masuk menit ke-79 menggantikan Davide Calabria dan bermain di pos bek tengah. Meski demikian Simon Kjaer tak banyak beraksi di sisa laga.

Luca Romero: 5

Masuk menit ke-79 menggantikan Tijjani Reijnders. Cukup bersemangat membantu lini serang tapi sayangnya tak bisa memberikan banyak perbedaan.

Similar Posts