Berita Bola

Real Madrid Bisa Balas Dendam, Barcelona Awas Kejegal!

Tribunbola.News – Piala Super Spanyol alias Supercopa de Espana bakal mempertemukan empat tim tangguh: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Osasuna. Empat tim itu akan bertanding mulai babak semifinal.

Sejak tahun 2020, Piala Super Spanyol memang mengalami perubahan format. Sebelumnya hanya mempertemukan juara La Liga dengan juara Copa del Rey di musim sebelumnya, kini diikuti oleh empat tim dengan format semifinal.

Tidak hanya itu, kompetisi juga bakal dimainkan di Arab Saudi. Kali ini ketiga pertandingan bakal dimainkan di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi.

Karena itulah pertandingan diyakini bakal jadi lebih sengit dan lebih seru. Di babak semifinal, Real Madrid bakal bertemu rival sekota, Atletico Madrid. Sedangkan Barcelona bakal berhadapan dengan Osasuna.

Lihat Juga:  Chelsea Butuh Kiper Baru

Real Madrid balas dendam ke Atletico
Duel Real Madrid kontra Atletico Madrid, disebut El Derbi Madrileno, memang dikenal sebagai derbi paling panas di Spanyol. Dua tim ini terikat rivalitas panjang penuh gengsi.

Musim ini keduanya sudah bertemu di liga, tahun 2023 lalu. Madrid harus mengaku kalah 1-3 di Civitas Metropolitan Stadium. Laga itu memang mengecewakan bagi El Real.

Performa Madrid di pertandingan itu memang jauh di bawah standar. Bahkan, kekalahan dari Atletico masih jadi satu-satunya kekalahan Madrid di liga musim ini.

Nah, duel di Supercopa nanti bakal jadi kesempatan Madrid untuk balas dendam. Seperti kata Carlo Ancelotti:

“Pertandingan terakhir kami lawan Atletico sangat menyakitkan. Sekarang sepertinya kami sudah memperbaiki kesalahannya dan besok kami akan memberikan versi yang lebih baik dari yang kami tunjukkan di laga kontra Atletico lalu.”

Lihat Juga:  Skenario Kelolosan Jerman ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Spanyol Bisa Jadi Juru Selamat

Barcelona awas kejegal Osasuna

Di sisi lain, Barcelona bakal berhadapan dengan Osasuna, finalis Copa del Rey musim lalu. Seharusnya pertandingan ini pun berada di genggaman Blaugrana.

Masalahnya, musim ini Barca sudah beberapa kali menunjukkan masalah yang sama di lapangan. Mereka tidak bisa tampil konsisten, sering membuat kesalahan sendiri, dan sulit mencetak gol.

Kesulitan Barca dapat dilihat dari hasil mereka dalam beberapa laga terakhir. Mereka mengalahkan Barbastro dengan skor 3-2 di Copa del Rey dan sebelumnya menundukkan Las Palmas 2-1 di liga.

Memang Barca berakhir menang, tapi harus dengan susah payah. Mereka juga dengan mudahnya membiarkan lawan menciptakan peluang dan mencetak gol.

Lihat Juga:  Manchester United Hancur Lebur di Musim 2023-2024, Karma kepada Cristiano Ronaldo?

Karena itu, laga kontra Osasuna nanti bakal jadi tantangan besar untuk Barca. Mereka harus tampil sempurna.

Similar Posts