Berita Bola

Real Madrid Terpaksa Hapus Mimpi Treble Winner

Tribunbola.News – Sampai saat ini, Barcelona masih jadi satu-satunya klub Spanyol yang bisa meriah treble winner, yaitu tiga gelar bergengsi di musim yang sama. Terbaru, Real Madrid harus kembali memendam mimpi tersebut.

Treble winner adalah capaian istimewa yang bahkan tidak semua tim top bisa mencapainya. Menjuarai liga, piala liga, dan Liga Champions di musim yang sama tentu membutuhkan sentuhan istimewa.

Nah dari musim ke musim, di Spanyol, Real Madrid masih terus berupaya mengejar treble winner, tapi hingga kini mereka belum pernah dapat. Madrid pernah juara La Liga dan Liga Champions, tapi gagal di Copa del Rey.

Mereka pernah juara Copa del Rey, tapi gagal di La Liga dan Liga Champions. Skenario yang sama terulang, hingga yang terbaru hari ini.

Lihat Juga:  MU Gak Bisa Kill The Game, Menang tapi Harus Kebobolan

Madrid disingkirkan Atletico
Jumat (19/1/2024), laga Atletico Madrid vs Real Madrid dimainkan di Metropolitano, babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024. Kali ini, Atletico memenangi bentrok 120 menit dengan skor 4-2.

Pertandingan diprediksi berlangsung sengit, dua tim ini terikat rivalitas penuh gengsi. Terlebih, baru pekan lalu Madrid membungkam Atletico di ajang Supercopa de Espana. Menang dengan skor telak 5-3. Wajar jika Madrid kembali jadi favorit untuk laga ini.

Meski begitu, kali ini giliran Madrid yang harus mengakui ketangguhan Atletico. Skor sempat imbang 2-2 dalam 90 menit, Atletico lantas mencetak dua gol kemenangan di babak tambahan.

Gagal treble lagi
Musim ini sebenarnya situasi cukup bagus bagi Real Madrid dan Carlo Ancelotti. Mereka memimpin klasemen La Liga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Lihat Juga:  Legenda MU: Sudah Berusia 37 Tahun, Cristiano Ronaldo Boleh Main Buruk Kok

Madrid juga baru saja meraih trofi pertama musim ini, Supercopa de Espana. Jadi seharusnya kondisi tim sedang bagus-bagusnya, sedang percaya diri.

Sayangnya, peluang treble sirna dengan kekalahan dari Atletico tadi. Madrid memang selalu tidak maksimal ketika bermain di Copa del Rey, riwayat mereka buruk di kompetisi tersebut.

Musim lalu Madrid berhasil juara Copa del Rey, tapi gagal di La Liga dan Liga Champions. Musim ini mereka bagus di La Liga dan Liga Champions, tapi gagal di Copa del Rey.

Sampai saat ini, Madrid belum bisa menyamai capaian Barcelona dalam meraih treble winner.

Similar Posts