Berita Bola

Sudah 28 Tahun, Sandy Walsh Ngotot Ingin Main di Timnas Indonesia U-23

Tribunbola.News – Sudah berusia 28 tahun, Sandy Walsh ngotot ingin main di Timnas Indonesia U-23. Ia tentu punya alasan tersendiri di balik keinginan kuat tersebut.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala Asia U-23 2024. Turnamen tersebut akan berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 8 Mei mendatang.

Piala Asia U-23 merupakan ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024. Tiga kesebelasan akan maju mewakili Asia yang terdiri dari juara, runner-up, dan peringkat tiga.

Kans Timnas Indonesia U-23 untuk melaju hingga semifinal sedikit berat. Sebab, Garuda Muda tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama dengan Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Sabtu 9 April 2022

Skuad yang akan diasuh Shin Tae-yong itu ditargetkan lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 atau melaju dari babak grup. Hal itu tentu bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan.

Walau begitu, harapan Sandy untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 cukup terbuka. Ia berhasrat membela Timnas Indonesia U-23 jika lolos ke olimpiade setelah menyaksikan kekasihnya, Aislinn Konig, tampil untuk tim basket Kanada dalam babak kualifikasi.

“Saya benar-benar berharap Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 Paris juga sehingga saya mungkin bisa bergabung dengan mereka,” ungkap Sandy dalam video di akun Youtube pribadinya, dikutip pada Selasa (20/2/2024).

“Itu akan jadi pengalaman yang keren,” tukas pemain berusia 28 tahun itu.
Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan

Lihat Juga:  Manchester City Cetak 3 Gol dan Menang Itu Wajib

Sayangnya, harapan Sandy itu harus bergantung pada penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia nanti. Andai melaju dan merebut tiket, maka kans bek KV Mechelen tersebut cukup terbuka.

Skuad untuk Olimpiade sendiri dibatasi hanya untuk pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun. Namun, setiap tim diberikan kelonggaran menyertakan tiga pemain senior. Sandy Walsh tentu berharap Indonesia sanggup merebut tiket!

Similar Posts