Berita Bola

Orang Dalam PSSI Beber Kelemahan Shin Tae-yong Selama Tangani Timnas Indonesia

Tribunbola.News – Kerap disebut sebagai pelatih terbaik bagi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ternyata memiliki satu kelemahan. Kelemahan ini diungkapkan oleh orang dalam di tubuh federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong tak terlalu bagus dalam berkomunikasi dengan klub. Hal ini diungkapkan Arya dalam siniar di kanal youtube miliknya, Arya Sinulingga.

“Jujur aja, sebenarnya, kita berharap Shin Tae-yong ini berkomunikasi sama klub. Karena, namanya pelatih timnas itu harus ngobrol sama klub. Karena ia harus ambil dari situ kan pemain-pemainnya dan sebenarnya ke mana arah permainan. Harusnya, ia bicara bahwa sebenarnya arah timnas kita sebenarnya ke sini,” kata Arya.

Lihat Juga:  Juventus Berburu Gelandang Baru, Arahkan Radar ke Jerman?

“Nah, ini yang selama ini kelemahan dia. Masalah komunikasi dia. Padahal harus dilakukan sama dia. Itu kelemahan dia,” sambungnya.

PSSI sendiri, menurut Arya, tak tinggal diam dengan hal ini. Pasalnya, orang dekat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ini menambahkan, soal komunikasi dengan klub merupakan suatu hal yang penting.

“Akhirnya, kita (PSSI) yang menjembatani. Padahal, harusnya nggak,” tuturnya.

“Jadi, harusnya ia bicara nih ke masing-masing klub, ke pelatih Persija, pelatih ini, dan sebagainya, ‘Kami itu arahnya ke sini lho. Bisa nggak nanti pemain-pemain kita selama kompetisi arahnya ke sana juga?’ Nah, ini yang kita minta ke Shin Tae-yong supaya dia berkomunikasi dengan klub-klub,” Arya menambahkan.

Lihat Juga:  Fabinho ke Al Ittihad, Here We Go!

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Wajib Belajar Bahasa Indonesia

Sementara itu, soal komunikasi Shin Tae-yong juga dipersoalkan oleh pengamat sepak bola,Justinus Lhaksana. Pria yang karib disapa Coach Justin tersebut menegaskan bahwa pelatih asal Korea Selatan ini wajib belajar berbahasa Indonesia jika kontraknya diperpanjang oleh PSSI.

“Saya setuju. Kalau Shin Tae-yong diperpanjang kontraknya, harus belajar berbahasa Indonesia,” papar Justin.

Similar Posts