Berita Bola

Titah Erick Thohir untuk Shin Tae-yong: Blusukan ke Eropa, Cari Bomber Haus Gol untuk Timnas Indonesia

Tribunbola.News – Shin Tae-yong mendapat perintah dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pelatih Timnas Indonesia itu disuruh pergi ke Eropa untuk mencari penyerang baru untuk Tim Garuda.

Sosok striker haus gol memang menjadi PR besar di Timnas Indonesia saat ini. Sudah banyak penyerang dicoba oleh Shin Tae-yong, mulai dari lokal hingga naturalisasi. Namun, belum ada yang mampu memuaskan Erick Thohir.

“Sekarang, Shin Tae-yong saya minta ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi, apakah untuk posisi di lini depan,” ujar Erick Thohir dalam YouTube tvOneNews.

8 Pemain dan Calon Naturalisasi

Sejak menjadi Ketua PSSI pada Februari 2023, Erick Thohir telah menaturalisasi empat pemain untuk Timnas Indonesia yang terdiri Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Jay Idzes.

Lihat Juga:  Trofi Premier League Disiapkan Laga Man City dan Liverpool, Salah Satunya Tiruan

Saat ini, Erick Thohir juga sedang memproses naturalisasi untuk empat pemain lagi yang meliputi Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Dari nama-nama yang telah dan tengah dinaturalisasi Erick Thohir itu, tidak satu pun pemain yang terbiasa bermain sebagai penyerang tengah. Untuk Rafael Struick, peran aslinya adalah second striker yang bisa menjadi winger.

Bukan untuk Membunuh Striker Lokal

Namun, Erick Thohir tidak mau rencana menaturalisasi striker diaspora menutup peluang untuk para penyerang lokal yang ada di Timnas Indonesia saat ini, seperti Ramadhan Sananta.

“Tetapi, jangan juga naturalisasi membunuh keberlanjutan pemain-pemain yang sudah kami bina seperti Sananta hingga Witan Sulaeman,” ucap Erick Thohir.

Lihat Juga:  Harry Kane Akhirnya Diizinkan Pindah

Belum tahu kapan Shin Tae-yong bakal berangkat ke Eropa. Bersumber dari unggahan di akun Instagramnya pada beberapa waktu lalu, ia masih liburan di kampung halamannya, Korea Selatan.

Similar Posts