Berita Bola

Tottenham-Arsenal-Man City, Tiga Bakal Calon Juara Premier League Musim Ini?

Tribunbola.News – Pemilu 2024 Indonesia sudah menetapkan tiga bakal calon presiden dan wakil presiden. Nah, Premier League 2023/2024 juga punya tiga bakal calon juara, setidaknya itu yang terlihat saat ini.

Sudah 10 pekan Liga Inggris 2023/2024 berjalan. Peta persaingan mulai terbaca. Tim-tim yang tampil konsisten sejauh ini pantas disebut sebagai calon juara.

Memang, musim masih panjang. Situasi di klasemen bisa berubah dengan cepat, apalagi di Premier League yang dikenal dengan persaingan ketat.

Biar begitu, tanda-tanda persaingan di papan atas mulai terlihat. Ada tiga tim yang sejauh ini lebih konsisten dan pantas disebut sebagai calon juara: Manchester City, Arsenal, dan Tottenham.

Lihat Juga:  Tatapan Kosong Kai Havertz ketika Pegang Trofi Man of the Match, Masih Syok Jerman Karam di Piala Dunia 2022

Man City, Arsenal, Spurs

Seperti biasa, Manchester City masih jadi favorit juara. Sang juara bertahan masih sangat tangguh musim ini, meski sudah beberapa kali kalah.

Selanjutnya, Arsenal. Pasukan Mikel Arteta melanjutkan tren positif mereka musim lalu. Bahkan musim ini Arsenal tampak lebih solid, lebih siap untuk bersaing di level top.

Yang jadi kejutan, Tottenham. Tidak ada yang menduga bahwa Spurs bisa bermain sangat baik di bawah bimbingan pelatih baru, Ange Postecoglou. Mereka bahkan tengah memimpin klasemen sementara.

Pertama kalinya dalam sejarah Premier League

Setelah 10 pertandingan, Tottenham memimpin klasemen dengan 26 poin, lalu Arsenal dan Man City menempel dengan 24 poin.

Lihat Juga:  Penyerang Brasil Ini Jadi Pengganti Romelu Lukaku di Chelsea

Tidak ada yang sempurna dari ketiga tim tersebut. Man City sudah dua kali kalah. Arsenal belum kalah, tapi sudah tiga kali imbang. Tottenham juga belum kalah, hanya dua kali imbang.

Nah, yang menarik adalah capaian poin tiga tim tersebut. Menurut Squawka, ini pertama kalinya dalam sejarah Premier League ada tiga tim yang bisa mengumpulkan 24 poin atau lebih setelah 10 pekan pertandingan.

Biasanya, maksimal dua tim yang bersaing dengan torehan poin sebanyak itu. Musim ini ada tiga tim, yaitu ketiga bakal calon juara Liga Inggris.

Man City lebih pengalaman, Arsenal oke, Tottenham?
Andai tiga tim ini bakal terus bersaing sampai akhir musim, Premier League 2023/2024 bakal menyuguhkan salah satu balapan juara terbaik dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Lihat Juga:  Gokil! 11 dari 18 Pemain Manchester United Saat Hadapi Young Boys Adalah Didikan Akademi

Man City masih jadi favorit. Skuad mereka sudah matang, sudah hafal caranya juara. Josep Guardiola pun memastikan ambisi skuadnya masih sangat besar.

Arsenal jadi unggulan berikutnya. Musim lalu mereka memimpin klasemen selama berbulan-bulan, tapi pada akhirnya lengser karena tekanan mental yang tidak siap diterima skuad muda.

Nah, mungkin yang paling meragukan adalah Tottenham. Laju apik awal musim ini bisa jadi disebabkan karena kedatangan pelatih baru. Ada nuansa baru dalam tim, tantangannya adalah menjaga konsistensi.

Kalau menurutmu, Bolaneters, siapa yang bakal juara dari tiga tim tersebut?

Similar Posts