Berita Bola

Sejak ditangani Pep Guardiola, Man City Sudah 7 Kali Menang di Old Trafford

Tribunbola.News – Manchester City kembali merasakan kemenangan di Old Trafford. Josep Guardiola dan skuadnya berhasil mempertahankan dominasi mereka setiap kali berkunjung ke markas tetangga, Manchester United.

Minggu (29/10/2023), Man United menjamu Man City dalam duel pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024. Sayangnya, meski bermain kandang, MU tidak lebih diunggulkan di pertandingan ini.

Pertandingan berjalan berat sebelah. Man City benar-benar dominan dan akhirnya menang dengan skor 3-0 tanpa perlawanan berarti dari tuan rumah.

Bahkan Man City bisa saja mencetak lebih banyak gol. Pertahanan MU kali ini cukup beruntung.

Kemenangan ke-7 untuk Guardiola
Man City memang mengalami perkembangan pesat sejak ditangani Josep Guardiola beberapa tahun lalu. Rekor Man City dalam duel kontra MU membuktikan itu.

Lihat Juga:  Bantai West Brom 6-0, Arsenal Jadi Semakin Pede

Menurut catatan Opta, ini adalah kemenangan ke-7 Man City di Old Trafford di bawah bimbingan Guardiola. Hanya Arsenal (8) yang lebih sering dihajar Man City di kandang sendiri.

Guardiola menangani Man City mulai 2016. Hingga kini sudah sekitar 7 tahun berlalu dan dia sudah meraih 7 kemenangan di Old Trafford, impresif.

Puji skuad Man City
Musim ini, sempat muncul dugaan bahwa skuad Man City bisa saja hilang fokus setelah meraih treble musim lalu. Kekhawatiran itu tidak terjadi, skuad Man City masih menunjukkan hasrat tinggi dan tetap profesional.

“Sepak bola sangatlah sulit, khususnya untuk menjaga konsistensi selama bertahun-tahun. Gelar juara kami yang paling megah adalah ini (konsistensi),” kata Guardiola.

Lihat Juga:  5 Pelajaran dari Kemenangan Timnas Indonesia: Taktik Shin Tae-yong dan Mental Juara!

“Setelah meraih treble dan lima trofi Premier League dalam enam tahun, kami masih tetap konsisten.”

“Saya melihat profesionalisme, mentalitas, dan solidaritas dari tim kami,” tutupnya.

Similar Posts