Berita Bola

Usai Arsenal Kena Bantai Brighton, Martin Odegaard Isyaratkan Nyerah Berburu Gelar Juara Liga Inggris 2022-2023

Tribunbola.News – Kapten Arsenal, Martin Odegaard, seperti memberi isyrat menyerah dalam berburu gelar juara Liga Inggris 2022-2023. Hal itu disampaikan usai Arsenal kalah dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutsan Liga Inggris musim ini.

Berlaga di Emirates Stadium, London, Inggris pada Minggu 14 Mei 2023 malam WIB, Arsenal dipermalukan oleh tim tamunya. Mereka tumbang dengan skor 0-3.

Kekalahan atas Brighton membuat Arsenal semakin menjauh dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Arsenal yang mengekor di tempat kedua kini tertinggal empat poin dari Man City.

Arsenal sendiri hanya tinggal emmiliki dua pertandingan tersisa. Sementara Man City, mereka masih memiliki 3 laga yang belum dilakoni.

Lihat Juga:  Federico Valverde Adalah Potret Modern Midfielder!

Odegaard pun menilai peluang Arsenal mendapat gelar sudah hampir sirna. Pemain asal Norwegia itu mengatakan, The Gunners -julukan Arsenal- seperti sudah tidak punya harapan untuk mengejar laju Manchester City.

Odegaard mengaku tidak bisa menjelaskan penyebab kekalahan Arsenal dalam laga melawan Brighton. Menurutnya, para pemain sudah memberikan yang terbaik dan tidak terkendala dengan masalah mental.

“Ya, rasanya seperti itu (apakah perburuan gelar sudah berakhir). Ini akan menjadi sangat sulit sekarang, kami harus jujur. Sulit untuk diterima,” kata Odegaard, dikutip dari BBC Internasional, Selasa (15/5/2023).

“Ini bukan perasaan yang baik saat ini. Cara kami bermain, terutama di babak kedua, sejujurnya saya tidak tahu apa yang terjadi. Rasanya seperti tidak ada harapan sekarang,” sambungnya.

Lihat Juga:  Sudah Deklarasi, Thibaut Courtois Pastikan Absen Bela Timnas Belgia di Euro 2024

“Kami ingin datang ke sini dan melanjutkan seperti yang kami lakukan dalam dua pertandingan terakhir, mendapatkan hasil yang bagus dan terus mendorong. Ini adalah kekecewaan besar,” ucap Odegaard.

“Saya tidak berpikir mentalitas menjadi masalah. Kami tampil bagus dalam pertandingan ini, tetapi dalam pertandingan itu adalah cerita yang berbeda dan kami harus menerimanya dan belajar darinya,” sambungnya.

Selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga itu akan digelar pada 20 Mei 2023.

Similar Posts