Berita Bola

Zidane Yakin Bellingham akan Gemilang di Musim Perdananya Berseragam Real Madrid

Tribunbola.News – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meyakini bahwa rekrutan anyar Los Blancos, Jude Bellingham, akan langsung nyetel dan tampil gemilang di musim perdananya. Ia sangat terkesan dengan kualitas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Bellingham sudah mengambil langkah krusial dalam kariernya. Dia bergabung dengan klub raksasa ibu kota Spanyol tersebut setelah menjalani musim yang cemerlang bersama Borussia Dortmund.

Bintang Timnas Inggris tersebut menolak untuk kembali ke kampung halamannya. Dia ingin mencari tantangan di Spanyol. Maka dari itu, ia memilih untuk berseragam El Real. Dia siap bertarung demi satu tempat di skuad utama dengan para gelandang terbaik dunia, seperti Luka Modric, Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Fede Valverde.

Lihat Juga:  Usai Enzo Fernandez Gabung Chelsea, Presiden Benfica Lontarkan Kata-kata Nyelekit

Di Madrid, Bellingham memilih mengenakan nomor punggung lima dan meninggalkan nomor 22 kebanggaannya selama di Birmingham City dan Dortmund. Hal itu disebabkan karena ia sangat mengidolakan sosok Zidane ketika mengenakan nomor punggung tersebut.

Orang yang diidolakannya tersebut sempat mengomentari langkah yang diambil Bellingham. Pada suatu sesi pembicaraan, Zidane ditanyai pendapatnya mengenai kedatangan bintang muda Three Lions tersebut dan harapannya akan tahun pertamanya di klub.

Lantas, bagaimana komentar lengkap pelatih yang berhasil bawa El Real menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut itu? Simak penjelasan berikut ini.

Akui Kualitas Bellingham

Dilansir dari Mundo Deportivo, Zidane mengatakan bahwa kualitas Bellingham tak perlu diragukan lagi. Dengan kemampuan yang dimilikinya saat ini, pria berusia 51 tahun itu yakin sang pemain mampu dengan mudah menembus skuad utama dan bisa menjadi sosok penting di tim.

Lihat Juga:  Klopp Justru Senang Lihat Performa Liverpool di Babak Pertama

“Dia adalah seorang pemain yang penting, seorang pemain yang memiliki masa depan yang cerah, dan dia siap untuk bermain di Real Madrid,” tutur Zidane tegas.

Peran Zidane atas Keputusan Bellingham

Zidane membeberkan bahwa ia menyaksikan final Liga Champions 2022 kala Real Madrid berjumpa Liverpool bersama Bellingham. Sang pemain juga mengaku salah satu faktor besar yang memantik minatnya untuk bergabung dengan Madrid ialah pada saat ia menyaksikan partai final tersebut.

Bisa jadi, sewaktu laga itu, Zidane juga melancarkan rayuan agar Bellingham makin tertarik bergabung dengan mantan tim besutannya tersebut.

“Saya bersamanya menyaksikan final Liga Champions di Paris melawan Liverpool,” tambahnya.

Terkait Masa Depannya

Lihat Juga:  Wah Gokil! Chelsea Bisa Semakin Kuat dengan Formasi 4-2-4

Zidane juga menyinggung sedikit mengenai masa depannya di dunia kepelatihan. Mantan gelandang Timnas Prancis tersebut mengaku tertarik untuk segera kembali melatih setelah kurang lebih dua tahun hiatus.

“Saya telah absen selama dua tahun, tetapi saya berharap untuk segera kembali. Saya tahu apa yang saya inginkan, dan apa yang tidak saya inginkan,” tutup Zidane.

Similar Posts