Berita Bola

Alasan Xavi Hernandez Usai Barcelona Disikat Real Valladolid 1-3: Target Sudah Tercapai

Tribunbola.News – Alasan Xavi Hernandez usai Barcelona disikat Real Valladolid 1-3 di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 akan Anda ketahui di sini. Xavi menyebut timnya sulit untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan lantaran target mereka menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023 telah tercapai.

Untuk diketahui, Barcelona menyambangi markas Real Valladolid di Stadion Nuevo Jose Zorrilla pada Rabu (24/5/2023) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Blaugrana -julukan Barcelona- dipaksa menyerah dengan skor meyakinkan yakni 1-3.

Kekalahan itu pun tidak akan berdampak apa pun bagi Barcelona yang telah menyegel titel Liga Spanyol 2022-2023. Pasalnya, Robert Lewandowski saat ini kukuh di puncak klasemen dengan torehan 85 poin dan tidak akan terkejar dari pesaing-pesaing mereka.

Lihat Juga:  Mason Greenwood Bebas, Man United Belum Berani Ambil Keputusan

Menanggapi kekalahan dari Real Valladolid, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku kesulitan untuk mempersiapkan para pemain di sisa laga Liga Spanyol 2022-2023. Sebab, laga tersebut terbilang tidak penting lantaran mereka telah menjadi kampiun Liga Spanyol musim ini.

“Sulit bagi kami untuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan ini. Sebab, target sudah tercapai,” ucap Xavi Hernandez dilansir dari Football Espana, Rabu (24/5/2023).

Lebih lanjut, Xavi Hernandez mengatakan Barcelona memang kurang tenang dalam bermain di markas Real Valladolid. Dia pun menyebut permasalahan itu menjadi salah satu penyebab timnya menelan kekalahan.

“Hasil ini adalah hasil dari kurangnya ketenangan kami. Akan tetapi, kami tetap mencoba,” lanjut Xavi Hernandez.

Selain itu, Xavi Hernandez menyatakan Barcelona tampil cukup baik pada babak pertama meski kebobolan dua gol lewat gol bunuh diri Andreas Christensen (2’) dan penalti Cyle Larinn (22’). Sementara pada babak kedua, mereka semakin kehilangan semangat setelah kembali kebobolan via Gonzalo Plata (73’) sehingga hanya bisa membalas satu gol melalui Robert Lewandowski (84’).

Lihat Juga:  Chelsea Sebenarnya Mau Datangkan Haaland, eh Keburu Kena Sanksi Duluan

“Kami memiliki beberapa peluang di babak pertama. Namun, kami (akhirnya) kalah di babak kedua,” tutupnya.

Similar Posts