Berita Bola

Arsenal Sepakat dengan West Ham untuk Transfer Declan Rice

Tribunbola.News – Raksasa Premier League, Arsenal pada Rabu (5/72023) pagi WIB dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan klub London lainnya, West Ham untuk transfer gelandang Declan Rice.

Declan Rice menjadi salah satu komoditas terpanas pada jendela transfer musim panas 2023 ini. Namun, upaya tim lain menggaet Rice tak mudah karena West Ham memasang banderol selangit untuk sang gelandang.

Arsenal sempat berada dalam posisi bagus untuk menggaet Rice. Namun, situasi kemudian berubah seiring dengan rumor masuknya Manchester City dalam perburuan.

Setelah City mundur dari persaingan, Arsenal pun kembali berada di posisi terdepan untuk meminang penggawa Timnas Inggris tersebut di musim panas ini.

Lihat Juga:  Liga Inggris: Chelsea Resmi Punya Direktur Teknik Baru

Kesepakatan Arsenal dan West Ham
Kini seperti dilansir Fabrizio Romano, upaya pendekatan Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Arsenal dan West Ham diklaim sudah mencapai kesepakatan soal kepindahan Rice.

Arsenal disebut bersedia membayar biaya transfer awal senilai 100 juta poundsterling plus biaya tambahan 5 juta poundsterling untuk memboyong Declan Rice ke Emirates Stadium.

Nilai tersebut menjadi rekor pembelian termahal sepanjang sejarah Arsenal. Selain itu, Declan Rice kini juga menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah.

Menurut Fabrizio Romano, dua sosok penting di balik kesuksesan Arsenal menggaet Declan Rice adalah manajer Mikel Arteta dan direktur olahraga Edu.

Belanja Besar-Besaran Arsenal
Kegagalan menjadi juara Premier League musim lalu meski sangat lama bertengger di puncak klasemen agaknya membuat Arsenal sangat penasaran di musim anyar ini.

Lihat Juga:  50 Kemenangan di Liga Champions, Manchester City Tercepat ke-2 Setelah Real Madrid

Karena itu, Arsenal pun berani berbelanja jor-joran pada musim panas ini. Sebelumnya, Arsenal sudah memboyong Kai Havertz dari Chelsea dengan biaya 65 juta poundsterling.

Setelah kesepakatan soal transfer Rice selesai, Arsenal bakal mengalihkan fokusnya untuk mencoba menggaet Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam yang kabarnya berharga 45 juta euro.

Similar Posts