Berita Bola

Bawa Madrid Jinakkan Union Berlin, Ancelotti Puji Kecerdasan Bellingham

Tribunbola.News – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji kecerdasan Jude Bellingham setelah berakhirnya duel lawan Union Berlin.

Madrid menjamu Union Berlin di matchday 1 Grup C Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Rabu (20/09/2023). Di atas kertas, El Real diprediksi bisa meraih kemenangan dengan nyaman.

Namun di lapangan, yang terjadi malah sebaliknya. Madrid dibuat kerepotan oleh permainan gagah berani pasukan Union Berin.

Laga itu pun hampir berakhir imbang 0-0. Namun Bellingham akhirnya membuat Madrid menang 1-0 berkat golnya di injury time babak kedua.

Pujian Ancelotti
Gol Jude Bellingham itu tentu saja menyelamatkan muka Real Madrid. Carlo Ancelotti kemudian memberikan pujian pada gelandang asal Inggris tersebut.

Lihat Juga:  Demi Dapatkan Jude Bellingham, Real Madrid Bakal Pakai Cara Lama Kalahkan Liverpool

Ia mengatakan Bellingham punya keunggulan dibandingkan gelandang-gelandang lainnya di Madrid. Hal yang ia maksud adalah kemampuannya untuk mengancam gawang lawan dari lini kedua.

“[Bellingham] punya kualitas dan sepertinya ia beruntung. Gol ini mirip dengan gol melawan Getafe, tapi Anda harus berada di sana,” tuturnya seperti dilansir Goal.

“Ia lebih pintar dari yang lain ketika menyerang dari lini kedua. Ia punya kualitas ini dan ia memanfaatkan peluang terbaiknya,” puji Ancelotti.

Kredit untuk Union Berlin

Carlo Ancelotti kemudian memberikan kredit juga kepada Union Berlin. Ia mengakui sang tamu memang sangat merepotkan skuad Real Madrid.

“Kami sudah menduga pertandingan seperti itu. Pertandingan yang sangat sulit. Union Berlin bertahan dengan sangat baik, mereka tidak memberi ruang bagi kami,” tuturnya seperti dilansir Football Espana.

Lihat Juga:  Kebangkitan Joao Felix Itu Nyata

“Kami cenderung bermain lebih baik di babak kedua karena lawan tidak terlalu menekan kami. Kami memiliki lebih banyak energi,” ujarnya.

“Hal yang bagus adalah kami tidak kebobolan malam ini. Kami sangat berhati-hati. Kami tahu bahwa Union Berlin sangat kuat dalam situasi bola mati,” puji Ancelotti.

Similar Posts