Berita Bola

Carlo Ancelotti Tegaskan Real Madrid Tak Fokus Hentikan Erling Haaland

Tribunbola.News – Real Madrid akan menghadapi Manchester City di semifinal Liga Champions 2022-2023. Menjelan bentrokan tersebut, Carlo Ancelotti selaku pelatih Los Blancos -julukan Real Madrid- menegaskan timnya tak akan fokus untuk menghentikan bomber The Citizens -julukan Manchester City, Erling Haaland.

Duel antara Real Madrid vs Manchester City bakal berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Rabu (10/5/2023) pukul 02.00 WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos dipastikan bakal tampil menggila untuk meraih kemenangan.

Namun, Real Madrid memiliki tantangan besar. Pasalnya, penyerang Manchester City yakni Erling Haaland tengah menjadi sorotan lantaran sukses membukukan 51 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2022-2023.

Lihat Juga:  Lionel Messi, Selamatkanlah Argentina! Lawan Meksiko Jadi Laga Hidup dan Mati di Piala Dunia 2022

Kendati demikian, Carlo Ancelotti menegaskan Real Madrid tidak akan fokus menghentikan Erling Haaland. Dia ingin menghentikan Manchester City yang dianggapnya memiliki skuad di atas rata-rata.

“Kami tidak berangkat hanya untuk menghentikan Haaland, tetapi untuk menghentikan tim yang tampaknya tak terbendung,” ungkap Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Selasa (9/5/2023).

“Saya pikir kami memiliki peluang untuk memiliki permainan yang seimbang dan kompetitif dan kami bisa menang,” imbuh pelatih asal Italia tersebut.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti mengakui kalau Erling Haaland memiliki kualitas yang sangat berbahaya bagi Real Madrid. Namun, eks pelatih AC Milan itu menilai banyak yang harus diwaspadai dari Manchester City lantaran The Citizens merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

Lihat Juga:  Kabar Buruk untuk Chelsea, Reece James Alami Cedera Lagi?

“Dia pemain yang sangat berbahaya, dia menunjukkan kualitas luar biasa terutama dalam gol yang dia cetak,” sambung Ancelotti.

“Dia ancaman, tetapi hanya berbicara tentang Haaland berarti tidak berbicara tentang tim yang sangat lengkap, yang bertahan dengan baik, menyerang dengan baik, dan memiliki banyak ide,” pungkasnya.

Similar Posts