Berita Bola

Comeback! Chelsea Lolos ke Perempat Final, Terzic: Saya Kecewa Tapi Ini Adil

Tribunbola.News – Chelsea berhasil lolos ke perempat final Liga Champions pada Rabu (8/3/2023). Bermain di hadapan publiknya sendiri, Chelsea mampu menang dengan skor 2-0 atas Borussia Dortmund.

Gol yang dicetak Raheem Sterling dan Kai Havertz membuat The Blues unggul agregat 2-1 dari Dortmund. Sebelumnya Chelsea harus kalah terlebih dahulu di Signal Iduna Park dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Dortmund, Edin Terzic mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya. “Ini hasil yang sulit untuk diterima, kami sangat kecewa,” terang Terzic setelah laga usai dikutip dari BBC.

Hal ini mengingat Dortmund bermain cukup baik sepanjang jalannya laga di Stamford Bridge. Jude Bellingham dkk bahkan lebih menguasai laga dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan menciptakan total 13 peluang.

Lihat Juga:  Harry Kane Sulit Diboyong, Bayern Munchen Pertimbangkan Rekrut Marcus Thuram

Laga Ketat

Meskipun kecewa, Edin Terzic menerima kekalahan Dortmund dengan lapang dada. Menurutnya kedua laga melawan Chelsea berjalan sangat ketat. Namun pada akhirnya hanya akan ada satu tim yang lolos ke perempat final.

Terzic menilai timnya tampil cukup baik di babak kedua dengan mendominasi jalannya laga. Namun sayangnya, Dortmund tampil kurang klinis di lini serang sehingga tak mampu mencetak satupun gol hingga laga berakhir.

“Itu adalah dua pertandingan yang sangat ketat. Di babak kedua kami menghasilkan penampilan yang sangat dominan dan menciptakan banyak peluang, (namun) pada akhirnya, itu tidak cukup,” terang Terzic.

Chelsea Layak Lolos

Hingga saat ini masih banyak orang berpikir permainan Chelsea masih sangat amburadul di bawah asuhan Graham Potter. Namun Edin Terzic menilai permainan Chelsea di dua laga melawan Dortmund sudah sangat baik.

Lihat Juga:  Termasuk Richarlison, Ini Lima Pemain Terbaik Brasil di Piala Dunia 2022 Sejauh Ini

Di atas kertas, Chelsea memang kalah cukup jauh dalam hal penguasaan bola. Namun tim asuhan Graham Potter tersebut mampu menciptakan peluang yang sama dengan tim tamu yakni 13 peluang.

Terzic menilai Chelsea layak lolos ke babak perempat final dengan dua permainan yang disajikan Potter. Meskipun begitu, Terzic juga menilai Dortmund layak untuk keluar sebagai pemenang dari duel sengit antar kedua tim.

“Kami harus mengatakan, selama dua pertandingan, Chelsea layak untuk lolos. Tapi kami juga pantas untuk lolos karena itu adalah dua pertandingan yang sangat seimbang,” ujar Terzic.

Similar Posts