Berita Bola

Termasuk Richarlison, Ini Lima Pemain Terbaik Brasil di Piala Dunia 2022 Sejauh Ini

Tribunbola.News – Timnas Brasil sukses melanjutkan langkah mereka di Piala Dunia 2022. Tim Samba melaju ke perempat final setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan dengan skor 4-1 di babak 16 besar.

Richarlison mencetak satu dari empat gol Brasil pada laga tersebut. Selain itu, pemain depan Tottenham Hotspur ini juga mencatatkan dua umpan kunci untuk menusuk pertahanan Korea Selatan.

Dengan penampilannya itu, Richarlison mendapat ponten 8,3 dari laman Whoscored. Nilai dari laman statistik ini juga menahbiskan pemain kelahiran 10 Juni 1997 tersebut sebagai man of the match pada laga ini.

Sejatinya, Richarlison tak hanya tampil apik pada laga kontra Korea Selatan. Ia juga tampil menawan di fase grup.

Bahkan, secara statistik, Richarlison merupakan salah seorang pemain terbaik Brasil di fase grup Piala Dunia 2022.

Tentu, ia tak sendiri. Ada sejumlah pemain Tim Samba lain yang memiliki performa apik sepanjang fase grup.

Siapa saja pemain terbaik Brasil sampai lolos Babak 16 Besar ini? Berikut lima orang di antara mereka.

Lihat Juga:  Hobi Menang 1-0! Awas, Komentar Allegri Ini Bisa Bikin Fans Juventus 'Patah Hati'

Thiago Silva – 7,14

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Brasil sampai lolos Babak 16 Besar ada nama Thiago Silva. Pemain belakang gaek ini mendapat nilai rata-rata 7,14 untuk tiga penampilannya bersama Selecao sejauh ini.

Silva menjadi sosok kunci di lini pertahanan Brasil. Sampai saat ini, ia mencatatkan dua tekel, tiga intersep, lima sapuan, dan satu blok. Selain itu, ia juga empat duel udara sukses.

Tak hanya apik dalam bertahan. Silva juga kerap terlibat dalam skema serangan timnya. Hal tersebut berbuah satu assist dan lima umpan kunci sejauh ini.

Vinicius Junior – 7,49

Vinicius Junior menempati urutan keempat dalam daftar lima pemain terbaik Brasil sampai lolos Babak 16 Besar. Penampilan winger 22 tahun tersebut dalam tiga penampilannya bersama Tim Samba diganjar ponten rata-rata 7,49.

Vinicius merupakan salah satu andalan Brasil untuk membongkar benteng lawan. Sejauh ini, penggawa Real Madrid tersebut terlibat langsung dalam tiga gol Brasil. Selain mencetak satu gol, ia juga mencetak dua assist.

Lihat Juga:  Rio Ferdinand: Andai Saya Jadi Asisten Erik Ten Hag di Manchester United...

Pergerakan Vinicius dalam laga juga konstan menebar teror bagi lawan. Ia mencatatkan empat dribel sukses dan delapan umpan kunci sampai saat ini.

Casemiro – 7,56

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Brasil sampai lolos Babak 16 Besar ditempati Casemiro. Nilai rata-rata 7,56 diberikan kepada gelandang 30 tahun tersebut untuk tiga penampilannya bersama Timnas Brasil di Piala Dunia sejauh ini.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Casemiro sukses menjadi filter di lini tengah Brasil dari serbuah para pemain lawan. Ia mencatatkan delapan tekel, enam intersep, tiga sapuan, dan dua blok untuk mematahkan serbuan lawan.

Di sisi lain, Casemiro juga kerap terlibat membantu serangan Tim Samba. Ia mencatatkan rata-rata dua tembakan tiap laga. Dari enam tembakan yang dilepaskannya tersebut, gelandang Manchester United ini mencetak satu gol.

Richarlison – 7,63

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik Brasil sampai lolos Babak 16 Besar ada nama Richarlison. Pemain depan berusia 25 tahun tersebut mendapat ponten rata-rata 7,63 untuk penampilannya dalam tiga laga bersama Selecao di Piala Dunia 2022 ini.

Lihat Juga:  Lawan Brighton, Manchetser United Tanpa Edinson Cavani?

Richarlison merupakan salah satu bintang Tim Samba pada Piala Dunia 2022 ini. Penggawa Tottenham Hotspur tersebut sudah mencetak tiga gol dari tujuh tembakan yang dilepaskannya sejauh ini.

Selain itu, ia juga apik dalam mendistribusikan bola. Akurasi umpan pemain cepat ini mencapai 76,7 persen.

Alex Sandro – 7,70

Alex Sandro menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Brasil sampai lolos Babak 16 Besar. Penampilan pemain belakang Brasil tersebut dalam dua pertandingannya bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 sejauh ini mendapat nilai rata-rata 7,70.

Alex Sandro merupakan benteng kokoh di lini pertahanan Brasil. Ketangguhannya membuat sisi kiri pertahanan Brasil sulit ditembus pemain lawan.

Sejauh ini, Alex Sandro mencatatkan delapan tekel, tiga intersep, dan delapan sapuan untuk mengamankan wilayahnya.

Similar Posts