Berita Bola

Declan Rice Disarankan Berlabuh ke Arsenal Ketimbang Manchester United

Tribunbola.News – Mantan pesepak bola asal Skotlandia, Ally McCoist, menyarankan agar bintang West Ham, Declan Rice, bergabung dengan Arsenal dibanding Manchester United.

Rice menjadi bahan spekulasi yang intens menjelang bursa transfer musim panas, dengan West Ham yang pasrah kehilangan gelandang bertalenta mereka dan sejumlah klub yang merencanakan kepindahan sang bintang dengan nilai transfer mencapai 100 juta Poundsterling.

Mikel Arteta selaku manajer The Gunners merupakan pengagum Rice dan berharap dapat memboyongnya ke Emirates Stadium musim depan. Akan tetapi, langkah untuk merealisasikan hal tersebut nampaknya tak akan berjalan mulus.

Dikabarkan bahwa Manchester United, Chelsea, Manchester City, bahkan Bayern Munchen juga turut berburu untuk meminang kapten The Hammers tersebut.

Lihat Juga:  Inginkan Sofyan Amrabat, Manchester United Perlu Keluarkan Segini

Bagaimana pernyataan lengkap sang pundit? Simak penjelasan berikut.

Arsenal Pilihan Tepat
Publik yang membicarakan saga transfer pemain berusia 24 tahun tersebut, salah satunya McCoist yang kini berprofesi sebagai pundit. Mantan pelatih Glasgow Rangers tersebut menyarankan agar Rice berlabuh ke tim asal London Utara ketimbang berseragam The Red Devils bila sang pemain masih ingin berlaga di Inggris musim depan.

Selain itu, McCoist juga menyampaikan beberapa komentar mengenai mengapa The Gunners adalah destinasi karir yang tepat bagi gelandang Timnas Inggris tersebut.

Kepada media talkSPORT, McCoist berandai jika jadi Rice, ia akan menjatuhkan pilihan ke Arsenal dibanding United. Pundit berusia 60 tahun itu menyebut The Gunners unggul dalam beberapa faktor dibanding The Red Devils, salah satunya prospek jangka panjang.

Lihat Juga:  Terancam Dipecat, Frank Lampard: Saya Sudah Memberikan Segalanya

“Ini adalah hal yang lucu. Jika saya adalah Declan Rice dan saya sedang menimbang-nimbang pilihan saya, saya pikir saya mungkin lebih suka pergi ke Arsenal daripada Manchester United,” tutur McCoist.

Manchester United Masih Tertinggal Jauh
McCoist juga berpendapat bahwa United masih jauh levelnya jika dibandingkan dengan penguasa Inggris, Manchester City, yang menjadi standar tertinggi klub Europa. Arsenal juga belum mencapai level tersebut, namun lebih berpotensi unggul dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya melihat Manchester United di akhir pekan dan sepanjang musim – dan saya tahu mereka telah memenangkan Piala Liga – tetapi mereka terlihat seperti empat atau lima pemain di belakang Manchester City,” tambahnya.

Lihat Juga:  Guardiola Anggap Laga Lawan Arsenal Belum Tentukan Gelar Juara Premier League

“Saya masih berpikir bahwa Arsenal berada jauh di belakang Manchester City, tetapi saya pikir mereka memiliki potensi untuk mendekati mereka lebih cepat,” tutur McCoist tegas.

Similar Posts