Berita Bola

Diimbangi Chelsea, Pep Guardiola Nilai Manchester City Beruntung

Tribunbola.News – Josep Guardiola mengakui bahwa tim asuhannya, Manchester City, tidak boleh mengeluh dan beruntung atas hasil imbang menghadapi Chelsea. Ia menunjuk pada kesulitan yang dialami tim-tim papan atas lainnya saat bertandang ke markas sang lawan.

Man City sanggup melewati laga penuh menegangkan dengan raihan satu poin lawan The Blues pada laga lanjutan pekan ke-12 Premier League 2023/24. Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (12/11/2023) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat 4-4.

The Citizens memimpin di London barat dalam tiga kesempatan, hanya untuk kemudian disamakan oleh penalti di menit ke-94 dari mantan pemainnya, Cole Palmer.

Hasil tersebut, ditambah dengan kemenangan 3-0 Liverpool atas Brentford pada hari sebelumnya, membuat keunggulan Man City di puncak klasemen liga terpangkas menjadi hanya satu poin menjelang jeda internasional.

Lihat Juga:  Mungkinkah Manchester United Putus Kontrak Jadon Sancho?

Simak komentar Pep Guardiola di bawah ini.

Pertandingan Menghibur
Seusai pertandingan, Guardiola merefleksikan hasil yang adil bagi kedua tim saat masing-masing kubu menunjukkan performa begitu mengesankan. Ia tak memungkiri pertandingan kali ini sangat menghibur untuk para penggemar.

“Itu adalah pertandingan yang bagus dan menghibur untuk Premier League dan kedua tim ingin menang,” katanya. “Saya tidak mengharapkan hal yang berbeda. Chelsea memiliki tim dan pemain yang fantastis.

“Kami memiliki momentum, dua atau tiga transisi satu lawan satu yang tidak dapat kami selesaikan. Namun permainan berada pada momen di akhir laga.

“Pertandingan yang ketat, tetapi hasil yang adil. Saya ucapkan selamat kepada tim dan kami kembali [setelah jeda internasional] dan lanjut.”

Lihat Juga:  Kisah Miris Lionel Messi, Selalu Gagal Melangkah ke Perempatfinal Liga Champions Semenjak Cabut dari Barcelona

Masih Semangat
Kemudian, pelatih asal Spanyol itu menyatakan keyakinannya bahwa penampilan tim asuhannya membuktikan bahwa mereka tidak kehilangan rasa lapar untuk menang setelah menjuarai Premier League, Piala FA dan Liga Champions musim lalu.

“Kami berada di puncak klasemen dan lolos ke Liga Champions. Dari posisi kami saat ini [musim lalu], ketika Anda bisa saja memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih lembek, ini justru sebaliknya. Itu tidak terjadi.

“Jika Anda berharap datang ke sini dan menang 7-0, Anda salah. Saya tidak bisa mengharapkan permainan yang berbeda.

“Kami hampir menang dan mungkin kami tidak bermain dengan sempurna dalam beberapa momen, tetapi ini adalah sepak bola dan Anda harus selalu memberikan pujian kepada lawan Anda dan lawan kami sangat bagus.”

Lihat Juga:  MU Taklukkan Wolves Secara Dramatis, Erik ten Hag: Perasaan Saya Campur Aduk!

Lawan Chelsea Sulit
Selanjutnya, Man City akan kembali berlaga di Premier League pada 25 November saat mereka berhadapan dengan rival utama mereka, Liverpool, dalam pertandingan krusial di Etihad Stadium.

“Setiap musim ketika saya datang ke Stamford Bridge, itu sulit dan ketika saya datang dengan Barca dan Bayern, itu selalu sangat, sangat sulit.

“Liverpool tidak bisa menang. Mereka jauh, jauh lebih baik dari Arsenal dan pada akhirnya, Arsenal bermain imbang. Jadi Anda tahu, ini adalah Chelsea, mereka tidak akan menyerah.”

Similar Posts