Berita Bola

Disikat Girona, Pembelaan Xavi: Barcelona Sudah Tampil Bagus Kok!

Tribunbola.News – Xavi membela permainan Barcelona meskipun kekalahan atas Girona telah membuat mereka tertinggal tujuh poin dari puncak klasemen dari sang lawan. Ia juga tak memungkiri bahwa ada kesalahan-kesalahan kecil di lini pertahanan.

Blaugrana secara mengejutkan takluk oleh tim tamu dalam laga lanjutan pekan ke-16 La Liga 2023/24. Bermain di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB, mereka menyerah 4-2.

Gawang Barcelona yang dikawal oleh Inaki Pena tak kuasa membendung lesakan dari Artem Dovbyk dan Miguel Gutierrez keduanya mencetak gol, Valery Fernandez memperbesar keunggulan sebelum ditutup oleh Cristhian Stuani. Sementara, Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan hanya mencetak gol hiburan bagi tuan rumah.

Girona, yang masih belum terkalahkan dalam laga tandang di La Liga musim ini, memuncaki klasemen dengan 41 poin dari 16 pertandingan, setelah melompati Real Madrid dengan 39 poin.

Lihat Juga:  Akhirnya Mau Potong Gaji, Harry Maguire Segera Pindah ke West Ham?

Simak komentar Xavi di bawah ini.

Sudah Tampil Baik
Barcelona kalah atas tetangga Catalan mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah La Liga, dan tertinggal tujuh poin di belakang sang pemuncak klasemen musim ini dalam perburuan gelar juara.

Tuan rumah tidak mampu menghadapi tim tamu saat istirahat dan kalah dalam beberapa bagian pertandingan, namun Xavi menolak untuk menerima hal tersebut setelah peluit akhir pertandingan.

“Saya rasa pertandingan itu berjalan seimbang, [hanya] ditentukan oleh hal-hal kecil,” ujar Xavi kepada DAZN Espana.

“Kami kurang efektif. Kami sebenarnya bermain dengan baik dalam pertandingan itu. Kesalahan-kesalahan di lini pertahanan telah memberikan dampak kepada kami. Itu adalah detail-detail yang penting” tegasnya.

Lihat Juga:  Dicari: Tim yang Bisa Mengalahkan Manchester United!

Lebih Superior
Bagi pelatih berusia 43 tahun itu, kekalahan atas Girona merupakan sebuah pukulan besar bagi timnya. Terlepas anak asuhnya tidak mampu memaksimalkan beberapa peluang, ia tak memungkiri sang lawan lebih superior di laga kali ini.

“Kami melakukan 30 tembakan, kami bisa saja menyamakan kedudukan menjadi 3-3, tetapi [nyatanya] tidak. Skema Girona sangat berani dan mereka lebih efisien.

“[Kekalahan] ini merupakan satu pukulan yang sangat berat karena ada harapan untuk membawa kami ke posisi 2 dan 1. Inilah kenyataan yang harus kami hadapi.

“Girona memiliki banyak keuntungan, mereka unggul tujuh poin dari kami, dan kerja keras Michel dan para pemainnya luar biasa. Pertandingan berlangsung seimbang. Jika Barcelona menang, kami akan mengatakan itu adil. Kami kurang efektif dan kesalahan di lini pertahanan mempengaruhi kami.”

Lihat Juga:  Gacor di Roma, MU dan Chelsea Kok Gak Rekrut Tammy Abraham Aja Sih?

Harus Berbenah
Barcelona hanya memiliki sedikit waktu untuk memulihkan diri dalam beberapa hari ke depan, menjelang pertandingan Liga Champions di Royal Antwerp, dan kemudian pertandingan liga di Valencia akhir pekan depan.

“Kami harus lebih konklusif dalam dua bidang itu, tidak lagi berada dalam tekanan setelah kekalahan seperti tahun lalu di mana kami berhasil meraih titel [juara].

“Lebih jauh lagi, hal ini menandai keefektifan kami. Sekarang kami harus berbenah. Kami tidak melakukan pertandingan yang buruk, tapi Girona telah memanfaatkan momen-momen yang lebih baik”.

Similar Posts