Berita Bola

Italia Mungkin Ditakdirkan menjadi Runner-up!

Tribunbola.News – Timnas Italia U-20 harus puas menjadi runner-up ajang Piala Dunia U-20 2023. Tim racikan Carmine Nunziata itu seolah mengikuti tren wakil Italia yang ditakdirkan menjadi runner-up sepanjang 2023.

Italia berjumpa Uruguay pada final Piala Dunia U-20 2023. Laga final dimainkan pada Senin (12/6/2023) dini hari WIB, di Stadion Unico Diego Armando Maradona.

Italia tampil sangat menjanjikan sejak fase grup. Pada babak gugur, Cesare Casedei dan kolega mampu mengalahkan Inggris, Kolombia, dan Korea Selatan. Hanya saja, keperkasaan mereka runtuh di final.

Italia kalah dengan skor 1-0 dari Uruguay pada penentuan gelar juara. Gol tunggal pada laga tersebut dicetak Luciano Rodriguez, empat menit sebelum waktu normal usai. Uruguay membawa pulang gelar juara Piala Dunia U-20.

Lihat Juga:  Cemberut! Begini Ekspresi Sir Alex Ferguson Ketika MU Tertinggal 4-0 di Derbi Manchester

Final ke-4 yang Gagal

Publik sepak bola Italia punya kesempatan untuk berpesta pada 2023. Sebab, ada empat tim yang melaju ke final. Tepatnya, tiga klub dan Timnas Italia U-20.

Fiorentina bermain di final UEFA Conference League lawan West Ham. Lalu, ada AS Roma yang berjumpa Sevilla di final Liga Europa. Dan, yang paling prestisius, Inter Milan menantang Manchester City di final Liga Champions.

Namun, semua kandas. Tak ada wakil Italia yang mampu meraih gelar juara pada laga final.

Inter Milan kalah dengan skor tipis 1-0 dari City. Roma kalah adu penalti lawan sang raja Liga Europa, Sevilla. Sementara itu, La Viola harus mengakui kemenangan West Ham lewat gol yang tercipta pada menit ke-90.

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti Tegaskan Real Madrid Tak Fokus Hentikan Erling Haaland

Masih ada UEFA Nations League

Empat final, empat kegagalan. Italia mungkin sedang ditakdirkan menjadi runner-up pada 2023. Namun, masih ada peluang bagi Italia untuk membawa trofi juara setelah empat kegagalan beruntun di final.

Timnas Italia, pada level senior, kini berada di semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Italia akan berjumpa Spanyol pada babak semifinal di Stadion De Grolsch Veste, 16 Juni 2023.

Jika mampu mengalahkan Spanyol, Gli Azzurri akan berjumpa pemenang duel Belanda vs Kroasia. Pasukan Roberto Mancini punya kesempatan untuk mematahkan catatan spesialis runner-up pada 2023 ini. Mampukah? Kita tunggu saja ya Bolaneters.

Similar Posts