Berita Bola

Eksodus! 10 Pemain Bakal Tinggalkan Leicester City Gara-gara Degradasi dari Premier League

Tribunbola.News – Leicester City berada dalam situasi yang cukup rumit. Setelah terdegradasi dari Premier League, Leicester City kini terancam gelombang eksodus pemain karena tak ingin bermain di Championship musim depan.

Leicester menjalani musim yang buruk pada 2022/2023. Di klasemen akhir Premier League, The Foxes berada di posisi ke-18. Mereka hanya mendapatkan 34 poin, tertinggal dua poin dari Everton yang ada di zona aman.

Degradasi menjadi mimpi buruk bagi Leicester City. Eksodus pemain tak bisa dibendung. Mirror menyebut James Maddison bakal jadi pemain pertama yang hengkang dari klub. Maddison tak ingin bermain di kasta kedua.

Maddison punya banyak peminat. Sejak bursa transfer Januari 2023 lalu, ada banyak klub yang tertarik pada jasa Maddison. Akan tetapi, klub memilih untuk tidak melepasnya. Situasinya akan berbeda pada musim depan.

Lihat Juga:  Liverpool Salah Langkah, Pemain Buangan Ancam Kedudukan Mo Salah

6 Pemain Kontrak Habis
Selain James Maddison, ada dua pemain yang juga ingin meninggalkan klub. Mereka adalah Harvey Barnes dan Wilfred Ndidi. Mereka tampil bagus pada level individu dan punya banyak peminat.

Leicester mau tidak mau harus melepas tiga pemain tersebut. Selain tak ingin bermain di Championship, klub juga perlu melakukan efisiensi gaji. Leicester juga butuh dana segar karena ada enam pemain yang kontraknya habis.

Leicester perlu belanja banyak pemain baru musim depan. Lantaran degradasi, pemasukan mereka dari hak siar menurun dan jalan paling mudah untuk mendapat dana transfer adalah dengan menjual pemain.

10 Pemain Bakal Tinggalkan Leicester City

Harvey Barnes
Wilfred Ndidi
James Maddison
Caglar Soyuncu
Ayoze Perez
Jonny Evans
Daniel Amartey
Ryan Bertrand
Nampalys Mendy
Youri Tielemans

Lihat Juga:  Ibrahimovic Tak Yakin Ten Hag Orang yang Tepat untuk Memimpin MU

Tekad untuk Bangkit
Tekad untuk Bangkit

Chairman Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, menolak seruan dari beberapa penggemar untuk menjual klub yang terdegradasi. Aiyawatt justru punya tekad yang kuat untuk bisa membawa klub balik ke Premier League musim depan.

“Saya membuat komitmen, sebagai chairman, untuk terus mengejar ambisi yang dimiliki oleh ayah saya dan saya untuk klub, untuk memastikan bahwa perwujudan visinya untuk Leicester City pada akhirnya akan menjadi warisannya,” buka Aiyawatt.

“Musim depan akan sangat sulit, tetapi ini akan menjadi tahun untuk kolaborasi dan persatuan. Kami akan bersatu dan berjuang untuk kembali ke Premier League,” tegasnya.

Similar Posts