Berita Bola

Masa Depan David de Gea Terjawab, Erik ten Hag: Bertahan, tetapi Belum Tentu Kiper Utama

Tribunbola.News – David de Gea dipastikan masih akan terus berseragam Manchester United di musim 2023/2024. Hanya saja, de Gea tidak lagi dijanjikan akan menempati penjaga gawang utama.

Kontrak de Gea sebenarnya akan berakhir di musim 2022/2023, pada bulan Juni 2023 mendatang. Akibatnya, simpang siur terkait masa depannya mengudara dalam beberapa waktu terakhir.

Man United memang ingin mempertahankan de Gea tetapi akan ada pemangkasan gaji. Selain itu, Man United juga mempertimbangkan untuk mencari kiper yang lebih modern sekaligus jadi bagian regenerasi.

Sejumlah laporan sempat menyebutkan, de Gea dilema dengan keinginan Man United yang tidak sejalan dengannya. Namun pada akhirnya, manajer Erik ten Hag tampaknya berhasil meyakinkan kiper berusia 32 tahun itu.

Lihat Juga:  Kepergian Sergio Busquets Akan Bantu Barcelona Pulangkan Lionel Messi Kembali

Tidak Lagi Jadi yang Utama

Ten Hag mengungkapkan bahwa de Gea tidak akan ke mana-mana di musim panas 2023. Sang kiper tetap akan bertahan yang berarti akan ada kontrak baru.

“Ya, dia bertahan,” ucap sang manajer saat wawancara dengan The Times. Tidak disinggung oleh sang manajer mengenai kontrak baru tersebut.

“Tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa nantinya dia akan selalu menjadi pilihan utama. Sebab di tim sekelas Manchester United, perlu persaingan di setiap posisi,” lanjut dia.

Harus Mampu Bermain dari Belakang
Kiper yang akan menjadi saingan de Gea nanti adalah kiper modern yang fasih melakukan bangun serangan dari belakangan. Ten Hag tidak mengungkapkan siapa yang akan jadi buruannya.

Lihat Juga:  Wayne Rooney Menolak Kembali ke Manchester United, Alasannya?

“Jika kalian mengobservasi tim-tim terbesar, maka kalian tahu mereka mampu bermain dari belakang. Mereka menggunakan kiper sebagai plus satu di belakang,” ujar dia.

“Sebaliknya, jika kiper tidak bisa melakukan itu, maka lawan akan mudah memberi tekanan,” kata Ten Hag.

De Gea Masih Kurang
Eks manajer Ajax Amsterdam ini juga menegaskan bahwa de Gea masih kurang dalam hal bangun serangan dari belakang. Itulah kenapa akan ada kiper baru di Man United musim depan.

“Dia memang masih harus naik level. Walaupun di sejumlah pertandingan, dia mulai menunjukkan perkembangan,” tandas ten Hag.

Similar Posts