Berita Bola

Frustasi Liverpool Dapat Hasil Imbang, Virgil Van Dijk Kecam Taktik MU

Tribunbola.News – Virgil van Dijk telah melancarkan serangan pedas terhadap penampilan Manchester United dalam hasil seri dengan Liverpool di Premier League. Menurutnya, sang lawan terlihat tidak mempunyai gairah dan tidak punya niatan untuk memenangkan pertandingan.

The Reds harus puas mendapatkan satu poin saat berjumpa melawan Man United pada laga lanjutan pekan ke-17 Premier League 2023/24. Bertanding di Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

Sepanjang pertandingan, Liverpool dibuat frustasi oleh sang lawan dengan bukti mereka mencatat total 34 tembakan, delapan di antaranya tepat sasaran, dan memiliki persentase penguasaan bola sebesar 69%, tetapi tidak dapat menemukan cara untuk menaklukkan Andre Onana, kiper Setan Merah.

Lihat Juga:  Maaf Liverpool, Sofyan Amrabat Tidak Dijual!

Alhasil, dengan hasil imbang ini tim asuhan Jurgen Klopp untuk kali pertama gagal meraih kemenangan di Anfield di ajang Liga Inggris pada musim ini, serta posisi mereka juga dikudeta dari puncak klasemen oleh Arsenal usai mengalahkan Brighton.

Simak komentar sang pemain di bawah ini.

Van Dijk Kesal
Pasca pertandingan, Van Dijk sangat bersemangat untuk menyalahkan Man United atas pertandingan yang menjemukan tersebut, dengan mengatakan bahwa hanya satu tim yang mencoba memenangkan pertandingan.

“Jika Anda melihat bagaimana kami memainkan pertandingan, kami menguasai sebagian besar bola dan menciptakan beberapa peluang. Hanya ada satu tim yang mencoba memenangkan pertandingan, dan sayangnya, itu tidak terjadi,” kata Van Dijk.

Lihat Juga:  Hati-hati, Juventus! Franck Kessie Berpotensi Dibajak Tottenham

“Itulah mengapa hal tersebut membuat frustrasi karena kami tentu saja ingin memenangkan setiap pertandingan, tetapi terutama ketika Anda bermain melawan tim seperti mereka [Man United].”

Gagal Manfaatkan Limbungnya MU
Meskipun pertandingan itu tidak seimbang dalam hal statistik, Van Dijk sendiri nyaris memecah kebuntuan, melepaskan sundulan keras yang mengarah tepat ke tangan kiper United, Andre Onana, di penghujung babak pertama.

“Pada akhirnya, mereka meraih satu poin dan kami kecewa dengan satu poin. Jelas mereka tidak berada dalam fase terbaik. Datang ke sini, Anda harus mewaspadai ancaman yang kami miliki. Kami seharusnya bisa memenangkannya hari ini.

“Kami terus melangkah maju, tentu saja, namun itu membuat frustrasi karena kami unggul dalam semua aspek,” imbuh bek asal Belanda.

Lihat Juga:  Duh, Carlo Ancelotti Konfirmasi Karim Benzema Alami Cedera

Petik Pelajaran Berharga
The Reds menghajar Man United 7-0 di Anfield musim lalu, dengan kekalahan telak seperti itu mungkin menjadi alasan mengapa tim tamu begitu puas untuk bertahan dan meraih hasil imbang kali ini.

“Tahun lalu kami tidak datang dengan perasaan yang baik menghadapi pertandingan melawan Manchester United dan kami memenangkan pertandingan dengan meyakinkan, tetapi tahun lalu tidak masuk hitungan sekarang.

“Kami memiliki pertandingan-pertandingan besar yang akan datang, jadi kami tidak bisa memikirkannya terlalu lama [hasil ini]. Kami harus belajar dari situasi ini dan saya yakin kami akan melakukannya.”

Similar Posts