Berita Bola

Valencia vs Barcelona, Xavi Hernandez: Ini Seperti Partai Final

Tribunbola.News – Pelatih Barcelona FC, Xavi Hernandez, memprediksi pertandingan timnya melawan Valencia akan terasa seperti final. Terlebih saat ini Barca baru saja menelan kekalahan di laga teranyar Liga Spanyol 2023-2024.

Blaugrana dibekuk Giron dengan skor 2-4 pada Minggu (11/12/2023). Pertandingan itu berlangsung di Stadion Estadi Olímpic Lluís Companys, kandang Barca sementara.

Xavi melihat ini menjadi ujian bagi pasukannya. Terlebih nanti mereka harus bertandang ke Valencia di Stadion Mestalla pada Minggu (17/12/2023) dini hari WIB.

Xavi meyakini atmosfer pertandingan di stadion tersebut akan membuat laga semakin sulit. Dia juga mengatakan Valencia merupakan rival berat mereka dan memprediksi laga akan berjalan seperti final.

Lihat Juga:  Tawaran Gaji untuk Hakim Ziyech Direvisi Al Nassr

“Tekanan selalu meningkat di stadion Mestalla dan itu membuat pertandingan menjadi lebih sulit. Valencia adalah rival berat dan pertandingan ini akan seperti final bagi kami,” ujarnya dalam rilis resmi klub, Jumat (16/12/2023).

Sebagaimana diketahui, saat ini Barcelona menempati peringkat keempat klasemen Liga Spanyol 2023-2024. Mereka telah mengoleksi 34 poin hasil dari 10 kemenangan, empat imbang, dan dua kalah dari 16 laga yang dijalani.

Total poin tersebut juga setara dengan yang diperoleh Atletico Madrid yang kini duduk di posisi ketiga klasemen. Sementara di puncak klasemen ditempati oleh Girona dengan 41 poin.

Real Madrid sendiri berada di posisi kedua dengan 39 poin. Laga melawan Valencia ini menjadi momen penting untuk membangkitkan kembali mental pemainnya.

Lihat Juga:  Arsenal Juara Liga Inggris? Selama Terus Pepet Man City, Mungkin Saja!

Similar Posts