Berita Bola

Hattrick Nathan Ake yang Tidak Kesampaian

Tribunbola.News – Nathan Ake sempat mendamba bisa mencetak hattrick pertama sepanjang kariernya. Pencapaian yang tinggal sedikit lagi tercapai, tetapi akhirnya tidak kesampaian.

Ake hanya bisa mencetak dua gol saat membela timnas Belanda melumat perlawanan Gibraltar 3-0 di Stadion Feijenoord pada kualifikasi Euro 2024, Selasa (28/3/2023) WIB. Ia mencetak gol di menit ke-50 dengan sundulan dari jarak dekat dan menit ke-82 lewat tendangan jarak jauh.

Walaupun hanya dua gol, pencapaian itu jelas hal yang sangat luar biasa bagi seorang bek kiri. Terutama bagi Ake yang baru pertama kali mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan sepanjang kariernya.

Pemain berusia 28 tahun itu bersikap legawa. Menurutnya, memberikan kemenangan pada tim dengan tidak kebobolan saja sudah jadi hal yang menyenangkan baginya.

Lihat Juga:  AC Milan Resmi Datangkan Deputi Mike Maignan, Pemain Kolombia Ke-5 di San Siro

Jarang-jarang Cetak Gol
Sejak debut pada 2017 lalu, Ake tercatat baru mencetak tiga gol di level timnas. Gol terakhirnya tercipta pada Maret 2022 ke gawang Denmark (4-2) di laga persahabatan.

“Hal seperti ini jarang terjadi, apalagi saya mencetak dua gol dalam satu pertandingan,” kata dia dilansir dari NOS.

“Tapi di satu momen, saya sempat berpikir, hattrick pertama di karier saya akan jadi sangat bagus. Tapi ternyata itu tidak kesampaian,” sambungnya.

Banyak Buang Peluang
Kesuksesan Ake mencetak dua gol tidak lepas dari dominasi Belanda sepanjang laga. Der Oranje menciptakan total 51 tembakan, meskipun hanya 12 yang mengarah ke gawang.

Ake menyesalkan hasil akhir tersebut. Menurutnya, Belanda bisa menang dengan skor yang lebih besar.

Lihat Juga:  Real Madrid Sejago Ini Juga Karena Disadarkan Atletico

“Kami menciptakan banyak sekali peluang. Itu adalah hal bagus. Tapi kami mungkin harus lebih tenang untuk bisa mengonversi itu jadi gol,” ujar pemain Manchester City ini.

Bangkit
Kemenangan ini juga memastikan Belanda meraih kemenangan pertama di Grup B setelah sebelumnya kalah 0-4 dari Prancis.

“Tujuan utamanya adalah memenangkan pertandingan. Di samping itu, kami berusaha mencetak banyak gol, walaupun gagal tercapai,” tandas dia.

Similar Posts