Berita Bola

Hormati Budaya Qatar, Hugo Lloris Pastikan Timnas Prancis Tak Gunakan Ban Kapten Pelangi

Tribunbola.News – Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris, memastikan timnya tak akan menggunakan ban kapten pelangi pada Piala Dunia 2022. Lloris mengaku langkah itu dilakukan untuk menghormati budaya di Qatar.

Timnas Prancis tidak akan mengikuti langkah delapan dari 13 tim Eropa yang tergabung dalam kampanye OneLove sebagai dukungan terhadap komunitas LGBT pada Piala Dunia 2022.

Nantinya kedelapan tim itu bakal memakai ban kapten pelangi pada saat pertandingan. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Qatar yang melarang adanya perilaku LGBT selama turnamen.

“Sebelum kita memulai sesuatu, kami membutuhkan persetujuan FIFA, persetujuan dari federasi. Tentu saja, saya memiliki pendapat pribadi tentang topik tersebut. Itu hampir sama dengan Presiden Federasi,” kata Hugo Lloris seperti dikutip The Guardian.

Lihat Juga:  Honeymoon Selesai, Potter Kirim Chelsea Dekat Zona Degradasi

Menurut Hugo Lloris, ketika Qatar memiliki aturan yang ketat terhadap LGBT itu wajib dihormati. Sesuatu yang sama bila terjadi di Prancis di mana mereka ingin budayanya tetap dihormati para pendatang.

“Ketika kami di Prancis dan menyambut para pendatang, kami ingin mereka mengikuti aturan, termasuk menghormati budaya. Saya akan melakukan yang sama ketika pergi ke Qatar, sesederhana itu. Saya bisa setuju atau tidak dengan mereka, akan tetapi saya harus tetap menghormatinya,” tegas Hugo Lloris.

Bakal Lancar

Selain isu LGBT, Qatar juga dilanda dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi dalam mempersiapkan Piala Dunia 2022. Ribuan orang disebut meninggal dunia saat membangun konstruksi venue Piala Dunia.

Lihat Juga:  2 Alasan Ralf Rangnick Wajib Masukkan Cristiano Ronaldo dalam Skema Bermain MU

Namun, Hugo Lloris menyebut sudah saatnya untuk segera fokus ke turnamen. Menurut Lloris, semua masalah tersebut akan segera rampung sebelum penyelenggaraan.

“Kita tidak bisa tetap peka terhadap masalah ini. Itu akan selesai dalam beberapa hari atau jam, kita akan lihat,” tegas Hugo Lloris.

Similar Posts