Berita Bola

Inter Milan Tidak Cemburu, Romelu Lukaku Sudah Jadi Masa Lalu

Tribunbola.News – Romelu Lukaku perlahan menunjukkan taringnya bersama AS Roma. Apakah performa ini bikin Inter Milan cemburu? Petinggi Inter Milan, Beppe Marotta menegaskan tidak demikian.

Sebelum dipinjam Roma dari Chelsea di musim panas 2023 lalu, Inter adalah klub yang paling berhasrat untuk memakai jasanya di musim 2023/2024.

Saat negosiasi sedang berlangsung dengan Chelsea, Lukaku kedapatan berkhianat. Sang pemain di saat yang sama bernegosiasi dengan Juventus.

Inter kecewa, lalu menyetop negosiasi begitu saja. Di sisi lain, kepindahan Lukaku ke Juventus juga tidak terjadi lantaran ultras Juventus yang menolak kedatangannya.

Membaik di Roma

Kegagalan Lukaku berlabuh ke Inter dan Juventus ternyata tidak menutup kesempatannya untuk melanjutkan karier di Serie A. Sebab, Roma yang tiba-tiba datang untuk merekrutnya.

Lihat Juga:  Jika Shin Tae-yong Cabut dari Timnas Indonesia, Teco Bersedia Jadi Penggantinya

Chelsea setuju, Lukaku pun setuju. Sang pemain lantas pindah ke ibu kota Italia dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Bersama Roma, performa Lukaku membaik. Penyerang berusia 30 tahun ini sudah melesakkan tiga gol dari empat pertandingan.

Pernah Tajam di Inter

Lukaku tajam di Liga Italia itu bukan hal yang aneh. Toh, Lukaku pernah menjelma jadi penyerang ganas di musim 2019/2020 dan 2020/2021 saat membela Inter.

Dalam dua musim tersebut, Lukaku mencetak total 64 gol di seluruh kompetisi! Sialnya, begitu kembali ke Inter di musim 2022/2023 lalu, performa Lukaku turun.

Dirinya hanya mampu melesakkan 14 gol dari 37 pertandingan. Itu diperburuk dengan Lukaku yang kerap cedera sehingga sulit berkembang lebih jauh.

Lihat Juga:  2 Juta Orang Hampir Usir Haaland dari Liga Inggris karena Mirip Mesin

Inter Cemburu?

Mengingat performa Lukaku dulu, tidak bikin Inter cemburu. Marotta dengan tegas menyatakan bahwa Lukaku kini hanya bagian dari masa lalu Inter.

“Sekarang, hal itu [Lukaku] sudah jadi bagian dari masa lalu. Kami sudah beradaptasi dengan situasi yang terjadi. Inter tetap melangkah ke depan,” katanya dalam wawancara dengan Radio Anch’io Sport.

Meski begitu, Marotta masih kesal jika mengingat bagaimana usaha mendapatkan Lukaku kembali dari Chelsea berakhir tidak dengan baik-baik.

“Tentu saja kami kecewa karena awalnya kami [Inter dan Lukaku] punya hubungan yang baik. Tapi sudahlah, kami juga sudah menemukan pengganti,” tandas dia.

Similar Posts