Berita Bola

Jordi Alba Merapat ke Inter Miami, Susul Lionel Messi dan Sergio Busquets

Tribunbola.News – Presiden Inter Miami, Jorge Mas telah mengonfirmasi kedatangan Jordi Alba ke klubnya. Bek kiri berusia 34 tahun itu akan menyusul langkah yang sudah dibuat oleh mantan rekan setimnya, Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Alba berstatus sebagai pemain tanpa klub sejak dilepas oleh Barcelona pada akhir musim 2022-2023. Pemain berpaspor Spanyol itu memang kencang dikabarkan akan merapat ke Inter Miami, sama seperti Messi dan Busquets.

Kabar tersebut akhirnya dikonfirmasi langsung oleh Mas selaku pemilik klub. Presiden berusia 60 tahun itu mengatakan, proses kepindahan Alba sekarang sudah memasuki tahap akhir. Saat ini, tinggal menunggu peresmian sang pemain.

“Saya memberi tahu bahwa dia (Jordi Alba) telah menandatangani kontraknya dan dia akan tiba dalam beberapa hari ke depan,” kata Mas dikutip dari TyC Sports, Rabu (19/7/2023).

Lihat Juga:  Bantai West Brom 6-0, Arsenal Jadi Semakin Pede

Menariknya, Mas menyatakan Alba kemungkinan akan langsung menjadi andalan dalam pertandingan Inter Miami versus Cruz Azul. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (22/7/2023) mendatang.

“Tata (oleh Gerardo Martino) mengandalkannya untuk pertandingan,” tutur Mas.

Sementara itu, belum diketahui berapa lama kontrak yang akan didapatkan oleh Alba. Sebelumnya, Messi dan Busquets sama-sama mendapatkan kontrak cukup panjang hingga Desember 2025 mendatang.

Dengan demikian, reuni mantan pemain Barcelona akan terjadi di Inter Miami mulai musim depan. Terlebih lagi, Luis Suarez juga dirumorkan akan merapat ke klub berjuluk The Herons tersebut.

Similar Posts