Berita Bola

Jose Mourinho Sanjung Salernitana yang Bermain Layaknya di Final Liga Champions

Tribunbola.News – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberikan pendapatnya terkait hasil imbang yang diterima oleh timnya saat melawan Salernitana. Mourinho memuji tim lawan yang bermain layaknya seperti ajang final Liga Champions.

AS Roma kembali gagal meraup poin penuh saat menjamu Salernitana pada pekan ke-36 Serie A 2022/2023. Bermain di Stadio Olimpico pada hari Senin, 22 Mei 2023 dinihari WIB, anak asuh Jose Mourinho harus rela ditahan imbang dengan skor akhir 2-2.

Pasukan Giallorossi nampak loyo ketika bermain di babak pertama. Terbukti, Salernitana berhasil membuka keunggulan lewat gol Antonio Candreva di menit ke-12. Respon itu sempat dibalas oleh El Shaarawy di menit ke-47 dan membuat skor menjadi 1-1.

Lihat Juga:  Terungkap! Klub yang Bakal Diperkuat Lionel Messi Musim Depan

Akan tetapi, Boulaye Dia berhasil membuat Roma kembali tertinggal di menit ke-54. Hingga akhirnya gol dari Nemanja Matic di menit ke-83 membuat fans AS Roma kembali bergemuruh. Skor imbang bertahan hingga peluit panjang di babak kedua berbunyi.

Hasil ini tentu membuat AS Roma gagal mendekatkan posisinya keempat besar untuk bisa mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. Mourinho juga memberikan beberapa komentar terkait hasil imbang tersebut. Lantas apa saja komentar yang dilontarkan oleh pelatih AS Roma tersebut?

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Salernitana Bermain Layaknya Final Liga Champions
Mourinho berkomentar bahwa pertandingan tadi malam berjalan dengan sangat sulit. Mereka melawan tim yang bermain dengan sangat baik. Bahkan sang pelatih menyebut bahwa Salernitana bertanding seperti ajang final Liga Champions.

Lihat Juga:  Cedera Saat Lawan Inter, Bennacer Bakal Absen Bela Milan di Sisa Musim Ini?

Pelatih asal Portugal tersebut juga memuji kinerja wasit di atas lapangan, yaitu Luca Pairetto. Hasil imbang bagi kedua tim dinilai sangat layak karena sang wasit melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.

“Itu adalah pertandingan yang sulit hari ini. Salernitana bermain seperti final Liga Champions dan begitulah seharusnya dalam sepakbola. Itu bukan kritik. Mereka memainkan final Liga Champions dan mereka melakukannya dengan baik,” ucap Mourinho.

“[Luca] Pairetto juga memimpin dengan baik seperti biasanya. Dia selalu melakukan pekerjaannya dengan baik,” sambungnya.

Bukan Hasil Yang Diinginkan

Hasil imbang melawan Salernitana ternyata menjadi sesuatu yang tidak diharapkan oleh Mourinho. Roma tampil di luar prediksi, mereka tampak loyo saat pertandingan baru saja dimulai.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Soal Disiplin Pemain Timnas: Di Korea 3 Menit Langsung Latihan, di Indonesia 15 Menit Belum Siap

Meski begitu, mungkin saja ini akibat dari rotasi besar-besaran yang dilakukan oleh Jose Mourinho dikarenakan mereka masih memiliki dua laga terakhir dan satu pertandingan final di Europa Conference League nanti.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan, tetapi itulah yang terjadi. Sekarang kami memiliki dua pertandingan liga tersisa dan final.”

“Jelas final lebih penting, tetapi kami memiliki dua pertandingan lain untuk dimainkan,” tutup Mourinho.

Similar Posts