Berita Bola

Jose Mourinho Terima Kartu Merah ke-5

Tribunbola.News – Kontroversi akan terus melekat dalam karier Jose Mourinho. Sebab, pelatih AS Roma itu baru saja mendapat kartu merah saat memimpin timnya pada duel lawan Atalanta.

Roma berjumpa Atalanta pada pekan ke-19 Serie A 2023/2024, Senin (8/1/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Olimpico itu, Roma harus puas dengan skor imbang 1-1.

Roma memulai laga dengan sangat buruk. Pada menit ke-8, gawang mereka dibobol Teun Koopmeiners. Roma kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Paulo Dybala pada menit ke-39.

Seperti yang sudah-sudah, Mourinho selalu mendapat sorotan ekstra setiap Roma berlaga. Kali ini, pria asal Portugal itu disorot karena kartu merah. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Ronaldinho Yakin Messi Bakal Raih Ballon d'Or Usai Juara Piala Dunia 2022

Kartu Merah dan ‘Walk Out’ AS Roma
Jose Mourinho merasa ada pelanggaran dari pemain Atalanta pada Romelu Lukaku pada injury time babak kedua. Namun, wasit Gianluca Aureliano punya sikap berbeda dan tidak memberi pelanggaran.

Mourinho protes keras. Dia mencak-mencak dan aksinya direspon Aureliano dengan kartu kuning. Sebelumnya, pada babak pertama, Aureliano juga memberikan kartu kuning untuk Mourinho.

Mourinho mendapat kartu merah! The Special One harus meninggalkan lapangan lebih cepat dibanding para pemainnya.

Selanjutnya, AS Roma memilik ‘walk out’ dari sesi jumpa pers. Tak ada perwakilan Roma, baik pemain maupun direktur teknik, yang memberi keterangan pada media. Roma protes pada situasi yang terjadi di lapangan.

Lihat Juga:  Dicap Pemenang yang Buruk, Lionel Messi Cs Disumpahi Tuhan-nya AC Milan Tak Akan Juara Lagi

2 Musim, 5 Kartu Merah!

Musim pertama Jose Mourinho bersama AS Roma bisa dibilang berjalan mulus. Sebab, dia mampu memberikan trofi UEFA Conference League. Namun, pada musim kedua dan tiga, sejumlah kontroversi mulai terjadi.

Musim lalu, Mourinho beberapa kali dapat hukuman karena protes atau komentar yang dibuat. Lalu, hanya di Serie A, Mourinho menerima tiga kartu merah sepanjang musim 2022/2023.

Musim 2023/2024, kebiasaan Mourinho dapat kartu merah belum berhenti. Mourinho, hingga pekan ke-19, sudah mendapat dua kartu merah. Kartu merah sebelumnya didapat Mourinho pada duel lawan Monza pada pekan ke-9.

Similar Posts