Berita Bola

Ada Senyum Kecut Massimiliano Allegri dalam Kemenangan Juventus atas Salernitana

Tribunbola.News – Massimiliano Allegri senang dengan kemenangan Juventus atas Salernitana, namun ia menyoroti penampilan timnya yang rentan secara defensif dengan membiarkan tim lawan menyerang secara sporadis.

Bianconeri melanjutkan tren positif dalam laga lanjutan pekan ke-19 Serie A 2023/24. Bermain di Stadio Arechi, Senin (08/01/2024) dini hari WIB, mereka taklukkan Salernitana dengan skor tipis 2-1.

Giulio Maggiore bawa tim tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat sepakan keras dari luar kotak penalti di menit 39. Namun, Juventus mampu bangkit di babak kedua dengan mengunci kemenangan berkat gol dari Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic.

Kemenangan ini membuat Juventus mampu membayangi pemuncak klasemen Inter Milan dalam perebutan gelar juara, saat mereka mencapai paruh musim dengan berada di posisi kedua klasemen dengan 46 poin.

Lihat Juga:  Arsenal Obral Alexandre Lacazette, Atletico Madrid Siap Tampung

Simak komentar Max Allegri di bawah ini.

Puji Permainan Juventus
Seusai pertandingan, Allegri mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh para penggawa Juventus. Ia menilai anak asuhnya mampu tampil tenang meski sedang tertinggal terlebih dahulu.

“Saat ini, kami merasa baik secara fisik. Kami juga lebih tenang di momen-momen sulit,” buka Allegri.

“Kami memainkan permainan yang bagus di babak pertama. Salernitana bermain dengan baik dalam bertahan. Secara keseluruhan, kami memainkan permainan yang bagus meski tertinggal 1-0.”

Kritik Allegri
Namun terlepas mampu menunjukkan semangat pantang menyerah, pelatih berusia 56 tahun itu menyoroti satu hal yang tidak disukai dalam pertandingan kali ini.

“Hal yang tidak baik, dan para pemain mengetahuinya, adalah bahwa kami kebobolan dengan cara yang sama malam ini dan saat melawan Frosinone dan kami kebobolan setelah 40 detik di Coppa Italia.

Lihat Juga:  Hadapi Partai Krusial Lawan Ukraina, Timnas Italia Malah Dilanda Badai Cedera

“Ini adalah sinyal-sinyal yang tidak bagus. Secara defensif, persepsinya adalah bahwa kami berisiko kebobolan setiap kali lawan melempar bola mendekati kotak penalti. Kami tidak percaya diri seperti biasanya.

“Kami menyerang dengan cara yang lebih baik, tetapi kami telah memburuk dalam bertahan.”

Tetap Membumi
Bianconeri hanya berjarak dua poin di bawah pemuncak klasemen, Inter, namun Allegri menegaskan bahwa target utama timnya adalah lolos ke Liga Champions musim ini.

“Ini tentang bersikap realistis. Inter menjalani musim yang hebat dan menang di Salerno penting untuk menjauhkan kejaran dari tim peringkat lima,” ujar juru taktik asal Tuscan ini kepada DAZN.

“Keunggulan 15 poin berarti selisih lima pertandingan, dan itu penting. Kami akan bermain di Coppa Italia lagi pada pertengahan pekan ini, jadi kami harus memulihkan diri dan memikirkan pertandingan berikutnya.

Lihat Juga:  Ambisi Quadruple Manchester United Terjaga, Tottenham Hotspur Ditendang Tim Kasta Kedua

Juventus kembali ke lapangan di perempat final Coppa Italia pada hari Kamis, 11 Januari, sementara pertandingan Serie A selanjutnya adalah pertandingan kandang melawan Sassuolo pada hari Selasa, 16 Januari.

Similar Posts