Berita Bola

Keputusan Ada di Tangan Jordi Alba

Tribunbola.News – Hanya Jordi Alba yang tahu ke mana dirinya akan berlabuh di musim depan. Manajer Barcelona Xavi Hernandez juga telah memberikan kebebasan untuk memutuskan masa depan kepada sang pemain.

Kontrak Alba di Barcelona saat ini hanya menyisakan 12 bulan. Di akhir musim 2023/2024, pemain berusia 34 tahun itu bisa pindah secara gratis.

Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, Barcelona lebih tertarik menjual Alba di musim panas 2023 nanti daripada harus membiarkannya pergi secara gratis.

Namun, Barcelona tidak bisa sembarangan. Selama Alba masih ingin bertahan, Barcelona tetap akan menerima dengan persyaratan tertentu.

Permintaan Manajer

Menurut laporan AS, itu adalah permintaan langsung dari Xavi. Sang manajer sebenarnya masih merasa memerlukan tenaga dan pengalamannya di musim depan.

Lihat Juga:  Romelu Lukaku Tergoda Tawaran Main di Arab Saudi

“Saya benar-benar percaya terhadap dirinya. Dia loyal dan sosok yang punya kapabilitas,” ungkap Xavi.

Meski begitu, menit bermain Alba di musim ini lumayan terpangkas banyak. Ini karena Alejandro Balde mulai bersinar dan bersaing ketat dengannya di posisi bek kiri.

Bebaskan Pilihan
Keinginan Xavi ini tidak jadi satu kepastian. Ia membebaskan Alba untuk menentukan pilihannya sendiri.

“Dia yang harus memutuskan bagaimana nasibnya ke depan,” ucap sang manajer.

“Untuk sekarang, dia masih sangat penting bagi kami. Entah dia nantinya bertahan atau pergi, dia tetaplah pemain yang sangat saya nilai tinggi,” lanjutnya.

Pangkas Gaji
Alba memang sedang berpikir keras soal keputusannya di musim panas 2023. Ia mungkin saja bertahan sesuai permintaan Xavi, tetapi bisa juga ia pergi.

Lihat Juga:  Kesal Kalah Lawan AC Milan, Luis Enrique Kritik Pedas Permainan PSG

Sebab, Barcelona meminta Alba untuk memangkas gajinya secara signifikan jika ingin bertahan. Hal itu harus dilakukan agar Barcelona bisa mendaftarkan pemain baru.

Alba masih berat hati jika harus memangkas gaji. Sampai saat ini, belum ada keputusan apapun yang diambil oleh sang pemain.

Similar Posts