Berita Bola

Kerja di Seongnam FC, Shin Tae-yong Diminta Tangani Timnas Korea Selatan Lagi Gantikan Jurgen Klinsmann!

Tribunbola.News – Kerja di Seongnam FC, Shin Tae-yong diminta menangani Timnas Korea Selatan lagi menggantikan Jurgen Klinsmann. Sekadar diketahui, publik sepakbola Korea Selatan sedang sebal-sebalnya dengan pelatih Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann.

Mendapatkan bayaran USD2,2 juta atau sekira Rp34,4 miliar per tahun, plus menggunakan 35 staff sekaligus, Jurgen Klinsmann gagal mengangjat performa Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Alih-alih menjadi juara, Son Heung-min dan kawan-kawan kalah dari tim medioker, Yordania, dengan skor 0-2 di semifinal!

Alhasil, pencinta sepakbola Negeri Ginseng pun menuntut Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) memecat Jurgen Klinsmann. Bahkan di salah satu forum yang ada di laman MLB Park Donga, fans di sana meminta KFA untuk menunjuk Shin Tae-yong sebagai suksesor Jurgen Klinsmann.

Lihat Juga:  Usai Argentina & Jerman Takluk, Ini 5 Laga Fase Grup Piala Dunia 2022 yang Juga Tak Boleh Dilewatkan

Pertimbangannya pertama karena Shin Tae-yong sukses besar bersama Timnas Indonesia. Ia menjadi pelatih pertama yang mengantarkan Timnas Indonesia lolos fase gugur Piala Asia.

Selain itu, Shin Tae-yong juga tak buruk-buruk amat ketika membesut Timnas Korea Selatan pada 2017-2018. Shin Tae-yong membawa Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018 di posisi terjepit, juara EAFF 2017 hingga menumbangkan Jerman 2-0 di fase grup Piala Dunia 2018.

“Mungkin ada harapan melihat kembali Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Korea Selatan,” tulis salah satu pencinta sepakbola Korea Selatan, Okezone mengutip dari laman MLB Park Donga.

“Shin Tae-yong memiliki kecakapan dalam mengorganisir tim. Hanya saja, ia mengalami kesulitan di Piala Dunia 2018 sehingga Korea Selatan kalah di dua laga awal fase grup,” sambung netizen asal Korea Selatan yang lain.

Lihat Juga:  AC Milan Pinjamkan Luka Romero ke Almeria

Satu hal yang pasti, sulit melihat KFA menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Korea Selatan dalam waktu dekat, meski yang bersangkutan tinggal memiliki kontrak bersama Timnas Indonesia hingga 30 Juni 2024.

Kelar kontraknya pada 30 Juni 2024, Shin Tae-yong berpeluang mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027! Karena itu, KFA mau tak mau harus mencari pelatih lain jika ingin memecat Jurgen Klinsmann yang masih terikat kontrak hingga 31 Juli 2026 tersebut.

Di sisi lain, Shin Tae-yong kini tengah berada di Korea Selatan. Ia mengunjungi klub Seongnam FC yang notabene tempatnya bekerja sampingan. Medio Oktober 2023, Shin Tae-yong ditunjuk sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC.

Lihat Juga:  Manchester City Sepakat Pinjamkan Joao Cancelo ke Barcelona

Similar Posts