Berita Bola

Mauricio Pochettino Resmi Jadi Pelatih Chelsea, Pemilik The Blues Sambut Gembira

Tribunbola.News – Mauricio Pochettino resmi menjadi pelatih Chelsea. Kehadidan Mauricio Pochettino pun disambut gembira oleh pemilik Chelsea, yakni Todd Boehly, Bedad Eghbali, Jose E. Feliciano, Mark Walter dan Hansjordg Wyss

Menurut mereka, Pochettino punya rekam jejak yang luar biasa dalam dunia kepelatihan. Hal ini tentunya bisa jadi bekal apik dalam menangani Chelsea.

“Tim melakukan proses yang rajin dan bijaksana yang dibanggakan oleh Dewan. Kami senang Mauricio akan bergabung dengan Chelsea. Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang luar biasa. Kami semua menantikan kehadirannya,” ujar Todd Boehly cs, dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (30/5/2023).

Co-Sporting Director Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, pun membeberkan alasan menunjuk Pochettino. Menurut mereka, pengalaman, kualitas dan karakternya sangat cocok untuk membawa The Blues -julukan Chelsea- bangkit dari keterpurukan.

Lihat Juga:  Barcelona Punya 'Plan B' kalau Alvaro Morata Gagal Direkrut, Siapa Dia?

“Pengalaman Mauricio, standar keunggulan, kualitas kepemimpinan, dan karakter akan membantu Chelsea Football Club dengan baik saat kami melangkah maju,” ujar Stewart.

“Dia adalah pelatih pemenang, yang telah bekerja di level tertinggi, di berbagai liga dan Bahasa,” sambungnya.

“Etosnya, pendekatan taktis, dan komitmennya terhadap pengembangan semuanya menjadikannya kandidat yang luar biasa,” tambah mereka.

Ya, Chelsea resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar pada Senin 29 Mei 2023. Pochettino langsung ditunjuk sebagai pelatih anyar, setelah sang pelatih sementara, Frank Lampard,, menjalani laga terakhir di Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu 28 Mei 2023.

Laga terakhir Chelsea itu pun tak berakhir manis. Mereka gagal menang karena ditahan 1-1 oleh Newcastle United.
Mauricio Pochettino

Lihat Juga:  Federico Dimarco Beberkan Kunci untuk Kalahkan AC Milan

Pochettino baru akan melatih Chelsea pada 1 Juli 2023. Mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu dikontrak selama dua tahun oleh Chelsea. Lalu, ada opsi perpanjangan satu tahun lagi di dalam kontraknya.

Chelsea memang membutuhkan sosok anyar di kursi kepelatihan mereka mulai musim depan. Pasalnya, mereka terpuruk di Liga Inggris 2022-2023 dengan finis di posisi 12 klasemen akhir dengan koleksi 44 poin saja dari 38 pertandingan.

Similar Posts