Berita Bola

Mikel Arteta Tolak Kembalinya Alexis Sanchez ke Arsenal

Tribunbola.News – Alexis Sanchez dilaporkan ingin kembali ke Arsenal. Namun, keinginannya itu mendapat penolakan dari sang manajer Mikel Arteta.

Sanchez bermain bersama Marseille pada musim lalu. Bintang asal tersebut menjalani musim yang bagus di bawah asuhan pelatih Igor Tudor.

Sanchez mencetak 18 gol dan menyumbangkan tiga assist dalam 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia membantu Marseille finis ketiga di Ligue 1.

Kontrak Sanchez bersama Marseille habis pada 30 Juni 2023 nanti. Klub Prancis itu kabarnya ingin memperpanjang kontrak Sanchez satu musim lagi.

Sanchez Ingin Kembali ke Arsenal
Menurut surat kabar Chile La Tercera, Sanchez masih ingin bermain di Liga Champions. Mantan pemain Barcelona tersebut telah menolak tawaran untuk bermain di Arab Saudi.

Lihat Juga:  Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris Januari 2023, Mikel Arteta Langsung Saingi Mourinho dan Guardiola

Sanchez ingin kembali ke Arsenal. Agen Sanchez langsung menelepon Mikel Arteta untuk membahas transfernya ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Namun, Sanchez pada akhirnya harus gigit jari. Arteta enggan memenuhi permintaan mantan rekan setimnya tersebut untuk kembali ke Arsenal dalam waktu dekat ini.

Arteta Ingin Rekrut Pemain Muda
Sanchez memiliki catatan apik saat bermain di Marseille. Pemain asal Chile tersebut diyakini bisa mengatasi masalah di lini serang Arsenal.

Namun, Arteta punya alasan kuat menolak permintaan Sanchez untuk kembali ke Arsenal. Menurut laporan itu, Arteta hanya ingin memperkuat skuadnya dengan pemain muda.

Sanchez saat ini telah berusia 34 tahun. Karena itu, Sanchez tidak cocok dengan kebijakan transfer Arteta di Emirates Stadium.

Lihat Juga:  Disingkirkan AS Roma-nya Jose Mourinho, Xabi Alonso: Memalukan, Tetapi Harus Terima

Pernah Bersinar di Arsenal
Sanchez menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama berada di Arsenal. Dia tampil sangat mengesankan di bawah asuhan Arsene Wenger.

Sanchez mencetak 80 gol dan menyumbangkan 45 assist dalam 166 pertandingan untuk Arsenal. Dia juga memenangkan tiga gelar bersama klub asal London Utara tersebut.

Pada Januari 2018, Sanchez memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung Manchester United. Namun, dia tidak terlihat seperti pemain yang sama sejak meninggalkan Emirates Stadium.

Similar Posts