Berita Bola

Napoli Menang Atas Sassuolo, Rudi Garcia Tak Puas: Kami Harusnya Bisa Cetak Banyak Gol!

Tribunbola.News – Rudi Garcia menyoroti beberapa peluang emas yang gagal dimanfaatkan oleh armada Napoli saat menghadapi Sassuolo. Menurutnya, anak asuhnya tampil kurang tenang dan tidak fokus saat sedang berada di wilayah sepertiga akhir lawan.

Kemenangan 2-0 atas Sassuolo dalam pekan kedua Serie A 2023/24, Senin (28/8/2023) dini hari WIB, merupakan debut kandang bagi sang pelatih yang menggantikan Luciano Spalletti sebagai peraih Scudetto.

Di atas kertas, kemenangan ini cukup nyaman, Victor Osimhen mengonversi satu penalti dan Giacomo Raspadori gagal mengeksekusi tendangan penalti sebelum Khvicha Kvaratskhelia masuk dari bangku cadangan untuk memberikan asisst pertamanya musim ini bagi gol Giovanni Di Lorenzo.

“Masalah kami adalah bukan karena kemenangan. Kami memang tidak kebobolan, namun kami bisa saja tampil lebih baik secara ofensif. Masalah besar kami malam ini adalah bahwa kami tidak terlalu banyak menciptakan gol,” ucap Garcia kepada DAZN.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung FA Cup di Vidio Hari Ini, 8-9 Januari 2022

Simak komentar lanjutan sang pelatih di bawah ini.

Gagal Manfaatkan Peluang
Sassuolo sejatinya bermain dengan 10 pemain sejak menit 51 setelah gelandang Maxime Lopez mendapati kartu merah langsung usai melakukan protes kepada wasit.

Pada peluit akhir, Osimhen sangat marah kepada dirinya sendiri dan rekan-rekan setimnya atas peluang yang gagal, sebuah pertanda bahwa ia selalu ingin tampil lebih baik lagi.

“Dia benar sekali. Kami menang dan meraih enam poin, kami praktis tidak mengambil risiko apa pun, itu semua positif, tetapi kami juga bisa meningkatkan serangan,” jelasnya.

“Saya pikir tidak sampai 20 persen dari tembakan kami yang tepat sasaran hari ini, jadi tidak ada obat ajaib di sini, jika Anda tidak tepat sasaran, Anda tidak akan mencetak gol,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Sabtu 14 Januari 2022

Raspadori Gagal Penalti
Osimhen telah mengonversi penalti pertama dan seharusnya mengambil penalti kedua, tetapi pemain asal Nigeria itu memutuskan untuk menyerahkannya kepada rekan setimnya, Raspadori.

“Sangat disayangkan bagi Raspa, yang tendangannya membentur tiang gawang setelah beberapa menit dan setiap pemain hebat pasti pernah gagal mengeksekusi penalti,” kata pelatih asal Prancis itu.

“Itu adalah pertanda yang bagus, karena itu berarti dia [Osimhen] memikirkan tim dan bukan hanya dirinya sendiri. Saya menyukai hal itu. Raspadori adalah pemain penyerang yang dapat bermain di posisi mana pun di lini depan, ia akan secepatnya mencetak gol dan memberikan assist.”

Alasan Kvara Baru Tampil di Babak Kedua
Kvaratskhelia absen pada laga pertama karena mengalami masalah otot dan dalam waktu tiga menit setelah menjalani debutnya, ia kemudian turun dari bangku cadangan dan berhasil menyumbangkan asisst untuk Di Lorenzo.

Lihat Juga:  Suram! 9 Poin dari Degradasi, Chelsea Masih Harus Hadapi Duo Manchester dan Newcastle

“Kvara hanya menjalani latihan selama dua pekan dari lima pekan yang ia jalani selama pramusim, jadi lebih baik baginya untuk tampil saat lawan sudah kelelahan dan ia bisa membuat perbedaan. Dia telah kembali dan itu adalah berita bagus untuk Napoli,” pungkas Garcia.

Similar Posts