Berita Bola

Winger PSG Lee Kang-in Diminta Perkuat Timnas Indonesia Gara-Gara Insiden Ini

Tribunbola.News – Winger Paris Saint-Germain (PSG), Lee Kang-in diminta memperkuat Timnas Indonesia gara-gara insiden dengan Son Heung-min. Lantas, siapa yang memintanya?

Sebelum ke situ, ada baiknya membahas insiden yang terjadi di skuad Timnas Korea Selatan sebelum menghadapi Yordania di semifinal Piala Asia 2023. Saat itu malam sebelum pertandingan, kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min meminta para pemain untuk berkumpul setelah makan malam.

Namun, sejumlah pemain muda justru tidak datang ke pertemuan tersebut dan malah bermain tenis meja. Kondisi itu membuat Son Heung-min kesal bukan main dan winger Tottenham Hotspur ini pun beradu fisik dengan Lee Kang-in.

Akibat insiden tersebut, jari tangan Son Heung-min mengalami dislokasi. Son Heung-min pun terlihat mengenakan plester untuk menutupi cederanya di laga Korea Selatan vs Yordania.

Lihat Juga:  Karim Benzema Tinggalkan Madrid Demi Hijrah ke Arab Saudi, Kroos: Hormati Saja

Singkat kata, Korea Selatan kalah 0-2 dari Yordania. Kelar turnamen, keributan antarpemain di skuad Korea Selatan pun muncul ke publik. Mayoritas pencinta sepakbola Korea Selatan menyayangkan sikap buruk Lee Kang-in dan mendukung Son Heung-min.

Mengutip dari The Korea Herald, bahkan muncul petisi yang meminta Lee Kang-in agar tidak lagi dipanggil ke Timnas Korea Selatan! Petisi ini masuk kategori mengejutkan, mengingat winger 23 tahun ini merupakan salah satu pesepakbola muda terbaik saat ini.

Karena itu, pencinta sepakbola Tanah Air pun melempar harapan. Mereka mengatakan Lee Kang-in ada baiknya memperkuat Timnas Indonesia jika tak lagi dipanggil ke Timnas Korea Selatan.

“Ayok pindah ke Timnas Indonesia saja Lee Kang-in dijamin main terus + followers banyak,” tulis akun TikTok bergambur UFO.

Lihat Juga:  Klub Dijual, N'Golo Kante Ingin Terus Bermain di Chelsea

Namun, apa yang disampaikan akun di atas masuk kategori bercanda. Pertama, Lee Kang-in tidak memiliki darah Indonesia sehingga tak bisa langsung diproses naturalisasi.

Ia harus tinggal di Indonesia selama lima tahun berturut-turut atau 10 tahun tidak berturut-turut untuk mendapatkan paspor Indonesia. Meski begitu, satu hal yang pasti Lee Kang-in takkan bisa memperkuat Timnas Indonesia, mengingat sudah 26 kali memperkuat Timnas Korea Selatan senior

Similar Posts