Berita Bola

Potensi Declan Rice Reuni dengan West Ham, David Moyes: Saya Tidak Ingin Dia Bermain!

Tribunbola.News – David Moyes berharap Declan Rice akan disambut dengan tangan terbuka oleh para penggemar saat ia kembali ke West Ham bersama Arsenal pada laga Carabao Cup.

The Hammers akan bersua Arsenal dalam laga putaran keempat Carabao Cup 2023/24. Duel seru kedua tim rencananya bakal berlangsung di London Stadium, Kamis (02/11/2023) dini hari WIB.

Pertandingan kali ini akan menjadi pertama kalinya Rice kembali ke klub masa kecilnya setelah pindah ke Emirates Stadium pada musim panas dengan rekor transfer senilai 105 juta poundsterling.

Dengan cederanya Thomas Partey, Mikel Arteta mengkonfirmasi bahwa pemain timnas Inggris tersebut akan memainkan laga reuni di pertandingan ini, meskipun belum dapat dipastikan apakah ia akan berada di starting XI, terutama dengan adanya pertandingan liga yang sulit di Newcastle pada hari Sabtu mendatang.

Lihat Juga:  Arsenal vs Fulham: Belum Pernah Kalah di Kandang

Simak komentar David Moyes di bawah ini.

Bakal Dapat Sambutan Hangat
Seperti yang diketahui, Rice membuat 245 penampilan untuk West Ham dan menjadi kapten mereka saat meraih kemenangan di Europa Conference League, trofi pertama bagi klub dalam 43 tahun terakhir.

Para penggemar The Hammers tidak terkenal karena memberikan sambutan hangat kepada para mantan pemain saat mereka kembali ke klub lain, tetapi Moyes yakin sang pemain akan mendapatkan pengakuan yang layak saat habis masa baktinya di London Stadium.

“Anda harus ingat bahwa dia adalah orang yang mengangkat trofi Eropa pertama klub ini dalam lebih dari 50 tahun,” kata Moyes.

‘Dia harus disambut kembali dengan tangan terbuka. Kami semua tidak sabar untuk bertemu dengannya lagi.”

Lihat Juga:  Resmi Perpanjang Kontrak dengan Arsenal hingga 2027, Aaron Ramsdale: Saya Sangat Bangga!

Tidak Ingin Tampil
Setelah melakukan debutnya pada tahun 2017, pemain berusia 24 tahun itu kemudian menjelma menjadi gelandang bertahan yang patut diperhitungkan di Premier League. Ditanya potensi Rice untuk tampil di laga ini, Moyes berharap sang pemain tidak akan turun ke lapangan.

“Dia adalah anggota tim yang brilian. Dia memimpin tim dengan sangat baik. Dia berperilaku tanpa cela sebagai kapten West Ham dan sebagai pemain.

‘Yang paling penting adalah dia memberikan 100 persen di setiap pertandingan, meskipun kami tahu bahwa dia mungkin tidak akan bertahan di West Ham. Jadi semua pujian untuknya. Dia tampil dengan sangat baik dan untuk itu dia layak mendapatkan pujian.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Sebut Indonesia Jangan Hanya Fokus ke AFF, Begini Kata STY!

“Saya sangat menantikan untuk bertemu dengan Dec [Rice] lagi. Saya belum pernah bertemu dengannya sejak dia pergi. Saya tidak tahu apakah saya ingin dia bermain, tetapi saya berharap dia ada di sana.”

Kabar Terkini West Ham
Moyes kemungkinan besar akan memainkan Lucas Paqueta dan Edson Alvarez saat melawan Arsenal karena keduanya terkena skorsing untuk pertandingan Premier League hari Sabtu di Brentford setelah mengoleksi lima kartu kuning.

Mantan pemain Arsenal Lukasz Fabianski dan Konstantinos Mavropanos juga akan ikut serta bersama Emerson Palmieri, yang telah kembali dari hukuman larangan bertanding dan mengaku siap diturunkan di laga tersebut.

Similar Posts