Berita Bola

Potong Gaji demi Pulang ke Eropa, Oh Nasibmu Jordan Henderson!

Tribunbola.News – Jordan Henderson rela melakukan segalanya demi kembali ke Eropa. Hendeson bahkan rela memangkas gajinya hingga 75% untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam, meninggalkan Al Ettifaq.

Kamis (18/1/2024) dini hari WIB, beredar kabar bahwa Henderson sudah pasti meninggalkan Al Ettifaq untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam di Liga Belanda. Kabar transfer ini memang sudah muncul beberapa pekan lalu, kini terkonfirmasi.

Berita transfer Henderson jelas mengejutkan. Baru musim panas 2023 lalu, Henderson meninggalkan Liverpool, tergiur dengan tawaran gaji fantastis dari Liga Arab Saudi. Saat itu terjadi pula eksodus pemain Eropa ke Saudi.

Nahas, bermain di Saudi Pro League sepertinya tidak cocok bagi Henderson. Bahkan dia tidak lagi jadi starter di Al Ettifaq. Kabarnya Henderson juga tidak puas dengan perlakuan pelatih dan ruang ganti.

Lihat Juga:  Cetak Gol Debut di Real Madrid, Nico Paz: Mimpi yang Jadi Kenyataan!

Gelandang 33 tahun itu pun akhirnya memilih ‘kabur’ dari Arab Saudi, kembali ke Eropa. Untungnya, masih ada Ajax Amsterdam yang mau menampung Henderson, memberi kesempatan kedua.

Potong gaji besar-besaran
Meninggalkan Liga Arab Saudi berarti meninggalkan gaji fantastis yang diterima di sana. Henderson sepertinya sudah benar-benar tidak melihat dirinya bisa bermain di Arab Saudi.

Menurut laporan Mirror, Henderson menerima gaji sekitar 350.000 pounds per pekan di Al Ettifaq, jumlah yang sangat besar. Ajax tentu tidak bisa membayar semahal itu, Henderson memahaminya.

Karena itu, masih menurut laporan yang sama, Henderson bakal menerima gaji dasar sebesar 85.000 pounds di Ajax. Bisa naik jadi 110.000 pounds dengan tambahan bonus.

Lihat Juga:  Lini Tengah Kalah Kuat, Liverpool Bakal Keok di Hadapan Real Madrid?

Henderson dikabarkan bakal segera terbang ke Amsterdam dalam 48 jam ke depan. Dia bakal menjalani tes medis dan mungkin siap dimainkan akhir pekan nanti.

Similar Posts