Berita Bola

PSG Siap Tampung jika Barcelona Serius Jual Frenkie De Jong

Tribunbola.News – Barcelona berniat menjual Frenkie De Jong di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Mengetahui rumor tersebut, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pun dilaporkan siap menampung gelandang asal Belanda itu.

Blaugrana -julukan Barcelona- disebut bakal menjual satu atau dua pemain pada musim panas mendatang agar mengurangi beban pengeluaran klub. Oleh karena itu, pemain yang bakal dijual adalah yang memiliki gaji yang tinggi.

Nah, De Jong merupakan salah satu pemain yang memiliki gaji selangit di Barcelona. Pasalnya jika terus mempertahankannya hingga kontraknya habis dua musim lagi, pihak klub diperkirakan bakal mengeluarkan biaya sebesar 77 juta Euro (Rp1,29 triliun).

Oleh karena itu, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut dilaporkan memasang banderol sebesar 100 juta Euro (Rp1,68 triliun) untuk De Jong. Mereka ingin mendapatkan dana besar dari penjualannya.

Lihat Juga:  Pochettino Datang, Chelsea Bisa Depak Sampai 12 Pemain!

Menurut laporan Football Espana, yang dilansir pada Selasa (20/2/2024), PSG menjadi salah satu tim yang tertarik untuk memboyong De Jong karena mereka sedang mencari satu gelandang tambahan. Mereka dikabarkan bakal menggelontorkan dana sebesar 60 juta Euro (Rp1 triliun).

Bahkan, tawaran Les Parisiens -julukan PSG- disebut bakal meningkat hingga menjadi 80 juta Euro (Rp1,35 triliun). Jumlah tersebut bertambah tergantung dari bonus dan klausul yang disepakati.

Jika De Jong pergi, Barcelona tentu akan mencari penggantinya. Mereka dikabarkan mengincar Kapten Girona, Aleix Garcia.

Alasannya karena Garcia bisa direkrut dengan harga yang murah. Banderolnya disebut hanya berada di angka 14 juta Euro (Rp236,3 miliar) hingga 20 juta Euro (Rp337,6 miliar).

Lihat Juga:  Manchester United Bantah Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim Sudah Bikin Tawaran

Similar Posts