Berita Bola

Inter Milan Cuma Menang Tipis Lawan Atletico Madrid, Simone Inzaghi Geram

Tribunbola.News – Simone Inzaghi mengaku merasa menyesal karena Inter Milan hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Atletico Madrid. Namun, ia mengapresiasi perlawanan yang ditunjukkan Atletico di laga ini.

Inter sukses membekuk tim asal Spanyol tersebut pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Bermain di Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB, Lautaro Martinez dan kolega menang dengan skor 1-0.

Marko Arnautovic yang menggantikan Marcus Thuram karena cedera saat turun minum, menebus kesalahannya setelah beberapa peluang yang terlewatkan dengan menceploskan bola ke gawang Jan Oblak usai memanfaatkan bola rebound di menit 79.

Dengan hasil ini, tentunya menjadi modal yang berharga untuk Nerazzurri dalam menghadapi leg kedua saat bertandang ke Spanyol. Sedangkan, Atletico harus menang dengan minimal selisih dua gol agar bisa comeback dan melaju ke babak selanjutnya.

Lihat Juga:  Berapa Jumlah Gol Lionel Messi untuk Timnas Argentina?

Simak komentar Inzaghi di bawah ini.

Sesalkan Menang Tipis
Pasca pertandingan, Inzaghi senang dengan kemenangan yang diraih pasukannya walaupun tidak mudah. Namun, banyaknya peluang yang disia-siakan oleh anak asuhnya membuat sang pelatih sedikit menyesal.

“Sangat menyenangkan, para pemain tampil luar biasa melawan tim yang memiliki fisik dan teknik yang sama sekali tidak mudah untuk dikalahkan,” ujar Inzaghi.

“Kami tahu ini baru leg pertama, pertandingan kedua akan sulit, dan tentu saja ada penyesalan atas hasilnya mengingat dengan semua yang kami ciptakan, kami pantas mendapatkan skor yang lebih besar.

“Inilah sepak bola, kami akan terus berjuang.”

Tetap Waspada
Atletico Madrid tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran di laga ini, merupakan pertama kalinya Inter mengalami malam yang tenang di lini belakang sejak November 2006 saat melawan Sporting CP.

Lihat Juga:  Ambisi Quadruple Manchester United Terjaga, Tottenham Hotspur Ditendang Tim Kasta Kedua

“Saya akan jujur, jika melihat kembali ke musim lalu, Porto yang paling banyak menyulitkan kami dalam perjalanan menuju Final. Setiap tim sulit dikalahkan ketika Anda sudah sampai di tahap kompetisi ini.

“Saya tahu bahwa Sommer tidak melakukan banyak penyelamatan, namun ada beberapa situasi seperti tendangan Samuel Lino dan sundulan Alvaro Morata yang seharusnya bisa kami tangani dengan lebih baik.”

Lini Tengah Pegang Peran Kunci
Para gelandang Inter secara umum selalu tampil menyerang, namun malam ini mereka juga harus bekerja keras untuk membantu lini pertahanan.

“Kami menghadapi lawan yang berkualitas, namun Inter bermain dengan sangat baik. Jangan lupa bahwa ketika Atletico Madrid menguasai bola, sulit untuk merebutnya dari mereka,” kata Inzaghi.

Lihat Juga:  Kabar Baik Bagi Liverpool, Juventus Sudah Tetapkan Harga Jual Chiesa

“Kami mengalirkan bola dengan lebih baik setelah jeda dan saya pikir kami layak mendapatkan hasil lebih dari 1-0.

“Para gelandang mengorbankan diri mereka sendiri dan kami bekerja sebagai sebuah tim. Pergantian pemain membantu, karena kami tidak tampil seperti biasanya di tujuh atau delapan menit pertama babak kedua, tetapi kami kembali ke jalur yang tepat.”

Inter kini telah memenangi sembilan pertandingan kompetitif, baik di Serie A, Supercoppa Italiana, dan Liga Champions yang dimainkan di tahun 2024.

Similar Posts