Berita Bola

Real Madrid Sejago Ini Juga Karena Disadarkan Atletico

Tribunbola.News – Real Madrid berhasil mengamankan status juara paruh musim La Liga 2023/2024. El Real memimpin di puncak dengan 48 poin dari 19 pertandingan, hanya sekali kalah.

Terbaru, Kamis (4/1/2023), Madrid menundukkan perlawanan alot Mallorca. Duel di Santiago Bernabeu tadi berlangsung sengit, El Real menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Madrid baru tiba lewat sundulan Antonio Rudiger di menit ke-78. Kali ini skuad Carlo Ancelotti tidak bermain maksimal, beruntung mereka masih punya keunggulan dalam situasi bola mati.

Kemenangan ini pun mengukuhkan status Madrid sebagai favorit juara musim ini. Los Blancos baru kebobolan 11 kali, paling sedikit di antara tim lain.

Lihat Juga:  Trofi Premier League Disiapkan Laga Man City dan Liverpool, Salah Satunya Tiruan

Baru bobol 11 kali, belajar saat dikalahkan Atletico
Carlo Ancelotti terdengar puas ketika bicara fakta bahwa Madrid baru kebobolan 11 kali dari 19 pertandingan. Timnya mengamankan total 10 clean sheets, Kepa Arrizabalaga dengan 6 clean sheets, Andriy Lunin dengan 4 clean sheets.

Real Madrid memang tidak banyak kebobolan musim ini, umumnya satu kebobolan di satu laga. Nah, satu-satunya yang mengejutkan Madrid adalah ketika kalah 1-3 dari Atletico Madrid pada September 2023 lalu.

“Fakta bahwa kami hanya sedikit kebobolan membuat saya senang dan puas. Itu berarti tim kami sudah bekerja sangat baik dan menunjukkan komitmen,” ujar Ancelotti.

“Lawan Atletico, kami bermasalah di lini belakang, tapi kami sudah memperbaikinya dan sekarang kami sangat solid. Ini adalah hasil kerja keras semua orang.”

Lihat Juga:  Chelsea di Musim 2021/22: Juara Eropa yang Kehabisan Bensin

“Kebobolan lawan Atletico membuka mata kami, di laga itu kami sangat buruk dalam situasi umpan silang. Kami memperbaikinya dengan menempatkan bek tengah lebih dekat ke area penalti,” tandasnya.

Similar Posts