Berita Bola

Resmi! Napoli Tunjuk Rudi Garcia sebagai Pelatih Baru Gantikan Luciano Spalletti

Tribunbola.News – Napoli resmi tunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru. Juru taktik asal Prancis itu bakal menggantikan Luciano Spalletti yang tak lanjutkan tugasnya sebagai pelatih Napoli.

Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia menginformasikan jika Napoli resmi menggaet Rudi Garcia.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa setelah bertemu dan berbicara selama 10 hari terakhir, Rudi Garcia akan menjadi pelatih baru Napoli,” kata De Laurentiis pada Twitternya dikutip dari ANTARA, Jumat (16/6/2023).

Rudi Garcia bukan sosok baru di Liga Italia. Ia pernah menukangi AS Roma pada periode 2013-2016.

Selama bertugas di AS Roma, ia berhasil membawa tim Ibu Kota itu jadi runner up dua musim beruntun. Itu terjadi di Liga Italia 2013-2014 dan 2014-2015.

Lihat Juga:  Manchester City Sepakat Pinjamkan Joao Cancelo ke Barcelona

Pada medio Januari 2016, ia dipecat oleh AS Roma. Kemudian, dirinya sempat menganggur beberapa bulan, sebelum akhirnya dipercaya melatih Olympique Marseille.

Selain Marseille, Rudi Garcia juga sempat menjadi pelatih Olympique Lyon (2019-2021). Setelah itu, dirinya hijrah ke Arab Saudi menangani Al Nassr pada Juli 2022.

Di tengah musim, Al Nassr kedatangan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Namun, kedatangan sang megabintang, tak bisa dimanfaatkan oleh Rudi Garcia.

Ia pun memtuskan hengkang dari Al Nassr pada April 2023, sebelum kompetisi berakhir. Sempat menganggur beberapa bulan, Rudi Garcia dipercaya jadi pelatih oleh Napoli.

Dirinya mengaku senang bisa mendapatkan kepercayaan melatih Napoli. Lebih jauh ia bakal berupaya mempertahankan gelar Scudetto yang diraih Napoli di Liga Italia 2022-2023.

Lihat Juga:  Sudah Tua, Cristiano Ronaldo Diragukan Bisa Bantu MU Raih Gelar

“Saya senang bisa mengambil proyek Napoli ini. Sangat senang bisa kembali ke Italia. Saya sangat termotivasi dan berambisi,” ucap Rudi Garcia.

Sebagai informasi, Rudi Garcia belum pernah membawa tim asal Italia juara. Prestasi terbaiknya membantu LOSC Lille kampiun Liga Prancis dan Piala Prancis pada 2010-2011.

Similar Posts