Berita Bola

Segera Gabung dengan PSG, Gianluigi Donnarumma Kirim Pesan Perpisahan untuk AC Milan

MILAN – Gianluigi Donnarumma dilaporkan akan segera bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada pekan ini. Kiper timnas Italia itu pun telah mengirim pesan perpisahan kepada AC Milan, klub yang dibelanya sejak belia.

Donnarumma merupakan pemain didikan akademi AC Milan. Pahlawan Italia di Piala Eropa 2020 tersebut, telah membela Rossoneri–julukan AC Milan-sejak berusia 14 tahun.

Kala itu pada 2013, Donnarumma kecil bergabung dengan AC Milan junior setelah hijrah dari akademi Napoli. Selama tiga tahun di klub junior ini, Donnarumma sudah mencatatkan prestasi gemilang.

Ia langsung dipercaya untuk membela Timnas Italia U-15 pada 2014. Kemudian naik ke level U-17 pada 2015 dan U-21 pada musim 2016-2017.

Lihat Juga:  Kata Alisson, Liverpool Incar Lebih dari Gelar Premier League

Ia pun naik ke level senior di AC Milan pada 2015. Tak hanya itu, ia juga resmi menjadi pemain Timnas Italia senior pada 2016 hingga saat ini. Donnarumma membela AC Milan selama kurang lebih 6 tahun.

Di tahun ini, Donnarumma memutuskan untuk menyelesaikan kerja samanya dengan Rossoneri. Ia merasa perlu keluar dari zona nyaman demi mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

Akhirnya, ia memilih bergabung dengan klub asal Prancis PSG di musim ini. Donnarumma mengatakan keputusannya ini bukanlah sesuatu hal yang mudah karena bagaimanapun AC Milan selalu ada di hatinya.

“Gianluigi Donnarumma baru saja menerbitkan surat perpisahan kepada para penggemar AC Milan: ‘Klub ini akan selalu ada di hati saya. Bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk meninggalkan AC Milan tetapi terkadang Anda harus mencoba sesuatu yang berbeda,” cuitan jurnalis Italia, Fabrizio Romano di akun twitter pribadinya (@FabrizioRomano), Rabu (14/7/2021).

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Pekan Ini, 26-27 Februari 2022

“Dia akan diumumkan sebagai pemain baru PSG minggu ini,” lanjutnya.

Donnarumma sendiri telah membukukan 251 pertandingan selama berkostum AC Milan pada semua kompetisi. Sebanyak 265 kali kebobolan dan sebanyak 88 kali mencatatkan Clean Sheet.

Puncak karier Donnarumma dapat dikatakan terjadi pada gelaran Piala Eropa 2020. Tak hanya membantu Timnas Italia meraih gelar juara, Donnarumma terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut. (okezone.com)

Similar Posts