Berita Bola

Sejak Awal Gak Pernah Anggap Enteng, Guardiola: Chelsea Ya Chelsea, Mereka Tim Bagus!

Tribunbola.News – Josep Guardiola tidak begitu terkejut melihat perlawanan Chelsea akhir pekan lalu. Manchester City berkunjung ke Stamford Bridge dan dipaksa puas dengan hasil imbang, hanya membungkus satu poin.

Minggu (12/11/2023), Chelsea meladeni Manchester City di Stamford Bridge dalam duel pekan ke-12 Premier League 2023/2024. Terjadi kejar-kejaran skor dalam drama total delapan gol, skor akhir 4-4.

Kedua tim saling membalas dan sempat bergantian unggul dengan rincian sebagai berikut:

25′ Erling Haaland 0-1
29′ Thiago Silva 1-1
37′ Raheem Sterling 2-1
46′ Manuel Akanji 2-2
47′ Erling Haaland 2-3
67′ Nicolas Jackson 3-3
86′ Rodri 3-4
94′ Cole Palmer 4-4

Usai laga, Chelsea dipuji-puji karena berhasil menahan imbang Man City. Bahwa tidak ada yang menduga Chelsea bisa mengimbangi level permainan Man City, mengingat buruknya performa mereka sejak awal musim.

Lihat Juga:  Tua-Tua Keladi, 5 Pesepak Bola Gaek Ini Bisa Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Chelsea tetap Chelsea
Chelsea memang belum bermain cukup bagus sejak awal musim. Faktanya saat ini mereka tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara, baru mengoleksi 16 poin.

Karena itulah sebelum laga diprediksi bahwa Man City bakal tampil dominan dan menang mudah, tapi faktanya tidak demikian, Guardiola pun tidak terkejut.

“Saya sudah menjelaskan opini saya sebelum laga, di tengah laga, dan setelah laga soal betapa bagusnya mereka, dan pendapat saya masih sama,” ujar Guardiola.

“Chelsea tetaplah Chelsea dan mereka telah jadi salah satu tim terbaik dalam 20 tahun terakhir, jadi saya tidak mengharapkan hal berbeda.”

Hasil adil, Man City tidak kalah
Man City sendiri sempat tertinggal di pertandingan kemarin, tapi mereka bisa membalikkan kedudukan dan sempat unggul, meski akhirnya harus puas dengan hasil imbang 4-4.

Lihat Juga:  Hugo Lloris Pensiun, Kylian Mbappe Resmi Jadi Kapten Timnas Prancis

“Jika Anda [media] berkata bahwa sudah lama sejak terakhir kali kami kalah, itu bisa jadi pertanda bagus,” lanjut Pep.

“Kami tidak kalah hari ini dan kami pulang dengan satu poin setelah menciptakan banyak peluang. Ini hasil adil bagi kedua tim,” tandasnya.

Similar Posts