Berita Bola

Sekarang Bertarung untuk Empat Besar, Apa Beda Arsenal dengan Tahun Lalu?

Tribunbola.News – Arsenal sekarang ada di posisi apik untuk bersaing mengamankan empat besar Premier League 2021/22. The Gunners harus bersaing ketat dengan Tottenham dan Manchester United dengan lima pertandingan sisa.

Saat ini pasukan Mikel Arteta ada di peringkat empat dengan 60 poin dari 33 pertandingan. Tepat di bawah Arsenal, Tottenham mengejar dengan 58 poin. Lalu MU terus menempel ketat dengan 55 poin, tapi sudah melewati 35 pertandingan.

Meski belum pasti mengamankan empat besar, posisi ini menunjukkan perkembangan Arsenal di bawah sentuhan Arteta. Setahun terakhir, Arsenal berkembang dari tim papan tengah menjadi tim yang bersaing untuk tiket Liga Champions.

Arteta pun menegaskan bahwa Arsenal sekarang dan Arsenal tahun lalu sudah jauh berbeda. Apa katanya?

Arsenal berbeda

Menurut Arteta, setahun terakhir Arsenal telah mengalami banyak perkembangan. Mereka menyelesaikan beberapa masalah, meningkatkan kualitas skuad, dan kini bisa bersaing untuk empat besar.

Lihat Juga:  Wonderkid Gabriel Slonina Jadi Pembelian Pertama Chelsea Era Todd Boehly?

Ketika ditanya apa yang beda dari Arsenal sekarang dengan Arsenal tahun lalu, Arteta menjawab: “Kami punya pemain-pemain yang jauh berbeda dalam skuad dan kami memiliki lingkungan yang sangat berbeda.”

“Saya kira, sekarang ada kesatuan antara tim, staf, suporter kami, dan faktor eksternal lain. Situasinya jauh berbeda dan sangat-sangat menguntungkan bagi tim.”

“Evolusi tim soal pemahaman apa yang ingin kami lakukan di lapangan jauh lebih baik, eksekusi kami jauh lebih baik, konsistensi hasil pertandingan juga lebih baik.”

Terus berkembang

Menariknya, pengalaman bersaing untuk empat besar ini adalah hal baru bagi sebagian besar pemain muda Arsenal. Artinya, banyak pemain yang harus belajar mengatasi tekanan eksternal.

Lihat Juga:  Arsenal Saingi Manchester United dalam Perburuan Lisandro Martinez

“Bagi sebagian besar mereka memang demikian [pengalaman baru], tapi mereka sudah merasakannya dalam dua atau tiga bulan terakhir, ketika semua orang membahas itu [empat besar],” lanjut Arteta.

“Dan mereka bisa merasakan pentingnya setiap pertandingan. Inilah yang kami inginkan di bulan April dan Mei, yaitu bermain untuk meraih sesuatu,” pungkasnya.

Similar Posts