Berita Bola

Shin Tae-yong Akui Bisa Saja Tinggalkan Timnas Indonesia Kelar Piala Asia 2023: Saya Tinggal Bayar Denda dan Pergi ke Tempat Lain

Tribunbola.News – Shin Tae-yong mengaku bisa saja meninggalkan Timnas Indonesia kelar Piala Asia 2023. Namun, pelatih 53 tahun itu menunjukan komitmennya untuk menghormati kontrak yang tersisa bersama Timnas Indonesia hingga 30 Juni 2024.

Saat ini ramai di media sosial yang meminta PSSI agar memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun merespons permintaan tersebut.

Mantan presiden Inter Milan itu mengisyaratkan memperpanjang kontrak Shi Tae-yong jika pelatih 53 tahun itu mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

“Kalau U-23 nya bisa lolos grup Piala Asia U-23 2024 (kontrak Shin Tae-yong diperpanjang). Kan memang itu janjinya, lolos grup,” kata Erick Thohir lewat sambungan video call usai acara nonton bareng di Kantor Kemenpora, Minggu 28 Januari 2024 malam WIB.

Lihat Juga:  3 Striker Top yang Diincar MU untuk Gantikan Cristiano Ronaldo: Cari di Premier League atau Luar Liga Inggris?

“Jadi kalau sekarang (Piala Asia 2023 lolos) 16 besar. Nanti di U-23 kan 16 tim, jadi lolos grup menjadi 8 besar, itu targetnya,” lanjut pria 53 tahun ini.

Di saat bersamaan, Shin Tae-yong ternyata menerima tawaran melatih dari negara lain. Hal itu diketahui setelah Shin Tae-yong menjalani wawancara dengan media asal Korea Selatan, Sports Kyunghyang, di Doha, Qatar pada Senin 29 Januari 2024.

“Saya mendapatkan tawaran (melatih dari negara lain) sekira satu minggu lalu,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Sports Kyunghyang, Selasa (30/1/2024).

Dalam pengakuan Shin Tae-yong, ia bisa saja meninggalkan Timnas Indonesia kelar Piala Asia 2023. Akan tetapi, ayah dua anak ini menghormati kontraknya yang tersisa bersama Timnas Indonesia hingga Juni 2024.

Lihat Juga:  Diincar MU dan Juventus, Xavi Optimistis Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

“Ada pembicaraan untuk memperbarui kontrak (dengan PSSI) dan saya bisa saja membayar denda dan kemudian pergi ke tempat lain. Namun, untuk saat ini saya akan menepati janji saya untuk menangani Timnas Indonesia hingga Juni 2024,” tegas Shin Tae-yong.

Menarik menanti apakah Shin Tae-yong mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI atau tidak. Satu hal yang pasti, Shin Tae-yong telah memberikan banyak prestasi selama ini, mulai dari mendongkrak ranking FIFA skuad Garuda hingga meloloskan Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023.

Similar Posts